Nuansa Halal - Bihalal Rumah Dinas Kapolres Pelabuhan Belawan Penuh Ke Akraban

Sabtu, 15 Juni 2019 | 10.36 WIB

Bagikan:
Belawan - Setarapost.
Puluhan masyarakat Belawan yang tergabung, hadir halal  bihalal yang terlaksana dirumah dinas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Jalan Veteran Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Jum'at (14/6/2019) sekira pukul 11:00 Wib. Selain itu, sejumlah ibu Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan turut hadir juga halal  bihalal bersama masyarakat yang terlaksana dirumah dinas Kapolres Pelabuhan Belawan

Hadir juga halal  bihalal Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, para Kabag, para Kasat, Staf, ASN , Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.Hanla, Kepala Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Medan Deli H. Samsul Bahri, Wakil Ketua Muhammadiyah Cabang Belawan H.Nahar A. Ghani, Lc, MA., tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Forkopimcam Se-Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, masyarakat Belawan, pelajar dan Insan Pers.

Nuansa halal  bihalal yang terlaksana dirumah dinas Kapolres Pelabuhan Belawan, penuh dengan ke akraban. Pasalnya sejumlah pejabat yang hadir, turut berbaur dengan sejumlah masyarakat Belawan yang hadir halal
bihalal.

 Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dalam kata sambutanya mengatakan"  Halal bihalal merupakan sarana bagi jajaran Polres Pelabuhan Belawan menguatkan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan yang telah bersinergi dan bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ini merupakan momentum bagi kita semua untuk kembali merajut dan merangkul persatuan dan persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik sesama anak bangsa dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri untuk dapat saling maaf memaafkan atas segala salah dan khilaf di antara kita semua" Ucapnya

Kapolres Pelabuhan Belawan juga bersyukur pelaksanaan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri maupun arus balik di Pelabuhan Belawan sejauh ini tetap aman, tertib dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh instansi yang berperan aktif dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang bekerja dengan ikhlas dan tentunya kesemuanya itu akan bernilai ibadah di sisi Allâh Subhanahu wa Ta’ala ,” Ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H. Ikhwan SH MH.

" Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap terpelihara di wilayah hukum Polres Pelabuhan" Papar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H. Ikhwan Lubis SH MH.

Sementara itu, Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir James Munthe menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan jajaran yang hingga saat ini masih tetap menjaga silahturahim dengan Instansi terkait dan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudah mengundang kami dalam acara halal bihalal ini. Kami juga mengapresiasi kinerja Polres Pelabuhan Belawan beserta jajaran yang bersinergi dengan instansi terkait dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur James Munthe.

Kemudian, Sebagai perwakilan dari tokoh masyarakat, H.Nahar A.Ghani,Lc,MA., dalam sambutannya mengatakan" Saya mengajak masyarakat dan para tokoh untuk mendukung kinerja Kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Mari tetap bersatu padu walau kemarin berbeda pilihan, karena kita semua bersaudara,” kata Nahar.

Selanjutnya, acara halal bihalal diakhiri dengan Saling bersalaman dan foto bersama. Sekira pukul 16.30 Wib seluruh rangkaian kegiatan Halal bihalal telah selesai berlangsung dengan penuh keakraban. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR