Pelaku Curanmor 1 Pelaku Berhasil Kabur Dari Amukan Warga

Jumat, 07 Juni 2019 | 09.30 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Hari lebaran biasanya sesama umat muslim saling maaf -.memaafan  dengan cara bersilahturahim, ini malah Rudi Hartono  (29) pekerja bengkel, warga Jalan Pasar VII Tembung Gang Sabilina Kecamatan Sei Percut Sei Tuan mencuri sepeda motor dijermal IV Kelurahan Denai Kecamatan Denai, Rabu (05/06/2019) pukul 15:00 Wib.

Informasi yang didapat, Rudi Hartono mencuri sepeda motor korban bernama Jefri (53) warga Jalan Datuk Kabu Pasar III Gang Bhineka Tunggal Ika Kecamatan Percut Sei Tuan, bersama seorang rekanya yang berhasil kabur. Akibat perbuatnya , Rudi Hartono sempat dibogem warga yang sudah emosi. Beruntung team Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Area

Kapolsek Medan Area Kompol Ajas Asmara Siregar, melalui Kanit Reskrim Iptu A.L.P.Tambunan mengatakan" Tersangka Rudi Hartono ditangkap sesuai dengan laporan korban dengan Nomor: LP/ 520/ K/ VI/ 2019/ SPKT Medan Area. Tersangka melakukan curanmor bersama seorang rekanya yang kini masih (DPO)" Pungkasnya.

A.L.P.Tambunan menjelaskan, berawal pencurian sepeda motor yang dilakukan kedua pelaku saat anak korban bernama Sriwahyuni dan suaminya berkunjung kerumah kerabatnya di (TKP), dengan tujuan bersilahturahim. Begitu sampai dirumah kerabatnya, korban memarkirkan sepeda motor Honda Beat Bk.3737 AIL yang ditungganginya dalam keadaan stang terkunci. Lalu korban bersama suaminya, masuk kerumah kerabatnya untuk bersilahturahim. Tiba - tiba korban yang sudah berada dalam rumah kerabatnya, mendengar teriakan warga sekitar maling - maling. Spontang korban keluar dari rumah kerabatnya,  dan melihat sepeda motornya sudah tidak adalagi didepan rumah kerabatnya. Warga yang sudah emosi, langsung mengejar kedua tersangka. Namun seorang tersangka lagi berhasil melarikan diri  dari kejaran warga sekitar, dan meninggalkan sepeda motor Honda Beat warna Hitam tanpa ada plat nomor Polisi di (TKP). Sementara seorang tersangka Rudi Hartono, sempat dihakimi warga sampai babak belur diwajahnya.

" Tibanya tem (Pegasus) Polsek Medan Area di (TKP) yang dipimpin saya langsung,  saat menerima laporan dari Kepala Lingkungan (Kepling) setempat melalui seluler. Lalu tersangka dan barang buktinya 1 Unit sepeda motor Honda Beat BK 3737 AIL, 1 Unit sepeda motor Honda Beat tanpa ada plat nomor Polisi yang digunakanya dan 1 set kunci T, langsung diamankan oleh petugas dan dibawak kekomando guna menjalani pemeriksaan selanjuynya" Ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu A.L.P.Tambunan. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR