Sertijab Kapolsek Medan Labuhan Di Pimpin Langsung Kapolres Pelabuhan Belawan

Kamis, 13 Juni 2019 | 10.36 WIB

Bagikan:
Belawan - Setarapost.
Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Medan Labuhan dari Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, kepada AKP Edy Safari SH,  dan posisi Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang sebelumnya dijabat AKP Edy Safari SH, kini dijabat oleh AKP Sukarman, SH. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dihalaman Polres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya Kecamatan Medan Belawan, Selasa (11/6/2019) pagi.

Hadir  upacara sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, SH, SIK, para Kabag, para Kasat, Kapolsek, Perwira Staf, Brigadir, ASN, PHL dan Ibu Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan.

Sertijab ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan berita acara sertijab dan fakta integritas.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH, MH., dalam amanatnya berharap pejabat baru dapat membawa semangat dan suasana baru di lingkungan yang dipimpin.

“Semoga pejabat baru dapat membawa semangat dan suasana baru.” harap Kapolres.

Kapolres meminta pejabat baru mempelajari karakteristik kerawanan di wilayah hukumnya.“Bina hubungan baik dengan Upika (unsur Pimpinan Kecamatan), Instansi terkait serta komponen masyarakat,” ujar Kapolres.

Kepada pejabat yang lama, AKBP. H. Ikhwan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini telah membantu dalam pelaksanaan tugas yang baik sehingga Polres Pelabuhan Belawan mampu menjadi pelayanan yang baik kepada masyarakat, teruskan semangat bekerja yang baik itu ditempat yang baru,” ucapnya.

Usai pelaksanaan upacara Sertijab, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Wakapolres dan keluarga besar Polres Pelabuhan  serta Ibu Bhayangkari, dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit Kapolsek Medan Labuhan dan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang bertempat di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam kegiatan ini, kesan dan pesan yang disampaikan oleh pejabat lama maupun pejabat yang baru, mengisyaratkan tentang rasa soliditas di lingkup Polres Pelabuhan Belawan sangat tinggi.

Sambutan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis, SH, MH., pada acara kenal pamit ini, memberikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama bersama Bhayangkari atas dedikasi dan dukungan dalam memberikan pengabdian selama bertugas di Polres Pelabuhan Belawan dan ucapan selamat datang kepada pejabat Polres Pelabuhan Belawan yang baru, agar segera bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya.

“Saya berharap, melalui pejabat yang baru, dapat lebih meningkatkan kinerja untuk lebih baik lagi kedepannya,” Ucap Kapolres.

Perlu diketahui, kegiatan yang penuh khidmat dan kekeluargaan dengan diiringi musik organ tunggal. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis didampingi Nyonya Henni Ikhwan, S.Pd.,M.Pd., menyempatkan diri untuk menyumbangkan dua lagu yang disambut meriah oleh para hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah antara pejabat yang lama dengan pejabat yang baru dan fhoto bersama. Selama kegiatan berlangsung kondisi aman dan sukses. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR