Siswa SMAN 1 Tebing Tinggi Raih Medali Emas Perlombaan Internasional

Rabu, 12 Juni 2019 | 22.54 WIB

Bagikan:
Setarapost.comSiswa dari SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi meraih medali emas di perlombaan tingkat Internasional, kategori tingkat sekunder untuk penemuan Yobukara (Yogurt buah Karamunting) di pameran penemu muda dunia ke-3 2019 Kuala Lumpur, Malaysia.

Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, saat menerima siswa yang mengukir prestasi tersebut.

"Kejuaraan diikuti 126 peserta dari seluruh dunia. Ini menunjukkan bahwa anak-anak Tebing Tinggi terutama pelajar dari SMA Negeri 1 ini bisa menjaga prestasi itu dengan sebaik-baiknya," ujarnya, Rabu (12/6/2019).

Umar mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan kepada mereka untuk mengikuti kompetisi-kompetisi kedepan, dan dalam waktu dekat ini mereka akan mengikuti kembali kompetisi di tingkat internasional juga.

“Saya berharap para perlajar kita kembali berhasil memperoleh hasil dengan baik dan apa yang sudah diperoleh dapat dijadikan motivasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Umar mengatakan sebelumnya pelajar ini melakukan suatu percobaan membuat yogurt dengan bahan baku karamunting, sebuah tanaman langka yang ada di daerah pegunungan dan akhirnya mereka memperoleh hasil yang maksimal.

“Kedepan para pelajar kita akan membuat penemuan baru yang akan di uji coba di Bali nantinya dalam kompetisi tingkat internasional,” pungkasnya.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi memberikan dukungan berupa bantuan dana, karena para pelajar ini menyandang nama baik SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. (ril)
Bagikan:
KOMENTAR