SIYC Bagikan 100 Paket Lebaran, Hasyim SE Ajak Warga Peduli Sesama

Minggu, 02 Juni 2019 | 19.17 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Ketua Dewan Penasehat sekaligus Ketua Dewan Pembina Share If You Care (SIYC) MEDAN, Hasyim SE mengajak warga Kota Medan agar menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama menjelang hari besar keagamaan.
     
“Misalnya dengan berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. Ini adalah hal yang penting,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Pembina SIYC Medan Suwanto Leslie, Penasehat Wagino Lukito, Pembina Harnando Tanto, Ketua SIYC Arvin Julius di sela-sela baksos, kemarin di Perguruan Boddhicitta, Medan.
     
Tampak hadir juga Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan terpilih, Johan Tjongiran.

Hasyim pun menyampaikan apresiasi atas langkah SIYC perlu ditiru komunitas anak-anak  muda lainnya di Medan. Ia mengatakan, pemuda perlu diajarkan berwelas asih, mengayomi dan menyayangi sesama tanpa memandang suku dan agama. “Sebab, Tuhan menciptakan kita untuk saling mengasihi dan membantu sesama,” paparnya.

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan kegiatan yang bersifat positif itu bisa dan menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba. “Ini, memang salah satu misi utama kita membentuk komunitas ini,” ucapnya.
 
Sementara itu, Suwanto Leslie mengatakan, baksos itu juga bertujuan mengenalkan SIYC kepada masyarakat luas. “Dengan cara ini agar bisa bertatap muka langsung dengan penerima bantuan sekaligus menyosialisasikan SIYC kepada masyarakat. Tujuannya, kami ingin kenalkan, masih banyak anak muda yang memiliki kepekaan sosial tinggi, di saat remaja lain lebih mementingkan urusan pribadi,” papar Suwanto Leslie sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang berpartisipasi.

Sebelumnya, kata Suwanto, SIYC juga membagikan 500 makanan untuk berbuka puasa di sejumlah titik kota Medan. (Agm)

Bagikan:
KOMENTAR