Aneh! Kolam Renang Senilai 8 M Ini Dibiarkan Pemko Tebing Tinggi Jadi Sarang Nyamuk, Warga Resah Jadi Sumber DBD

Kamis, 11 Juli 2019 | 14.02 WIB

Bagikan:
Kolam renang yang dikelola Pemko Tebing Tinggi di Jalan Sutoyo, Lingk. 6, Kel. Rambung, Kec. Tebing Tinggi Kota. 
Setarapost.comKolam renang milik Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi yang berlokasi di Jalan Sutoyo, Lingkungan 6, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota terbengkalai dan disinyalir menjadi sarang nyamuk yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit Demam Berdarah (DBD).

Kolam renang yang dibangun dengan mempergunakan APBD Kota Tebing tinggi itu disebut-sebut hingga mencapai anggaran milyaran rupiah.

Saat ini, kolam renang yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) itu sekarang terbengkalai dan mubazir karena tidak terpakai lagi, padahal sudah diresmikan oleh Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan pada Bulan Oktober 2018 lalu.


Menurut pantauan wartawan, Rabu (10 /7/2019), di lokasi terlihat jelas bahwa kolam renang yang tergolong megah dan satu-satunya milik Pemko Tebing Tinggi ini terlihat mubazir karena tidak dipergunakan sebagaimana mestinya. Kalau dibiarkan terus, ini bisa berakibat fatal terhadap lingkungan sekitar karena airnya sudah hitam pekat dan menimbulkan bau busuk.

Seorang warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, mereka mulai khawatir dan resah kalau terjadinya penyebaran penyakit yang bisa menimbulkan penyakit DBD.

“Kami berharap Pemko Tebing Tinggi dapat memfungsikan kembali kolam renang itu,” ujar warga.

Menurutnya, selain menjadi sarana hiburan, kolam itu juga bisa menjadi pemasukan Kas Daerah Pemko Tebing Tinggi dan warga tidak lagi dihantui oleh dampak akibat kolam renang yang terlantar tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih berharap kolam renang milik Pemko Tebing Tinggi itu dapat segera difungsikan. Redaksi juga belum mendapat konfirmasi dari pihak terkait terhadap hal ini. (tim)
Bagikan:
KOMENTAR