Dua Pelaku Pembunuh Afdillah Terciduk Polisi

Selasa, 16 Juli 2019 | 07.29 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Keseriusan Polisi memberantas kriminal khususnya diwilayah hukum Polrestabes Medan, membuat masyarakat agak tenang. Pasalnya kedua pelaku pembunuh dijalan Gajah Mada, Minggu (07/07/2019) tertangkap oleh Polrestabes Medan  Polsek Medan Baru.

Dengan itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Dr.Dadang Hartanto, yang didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing, dihadapan sejumlah wartawan, Senin (15/7/2019) mengatakan" Dua tersangka yang menganiaya korban Afdillah (19) warga Jalan Starban, Gang Sawah, Medan Polonia telah berhasil kita amankan. Kedua tersangka ini menganiaya korban dijalan Gajah Mada, sehingga korban meninggal dunia dirumah sakit. Untuk pelaku lainya, masih dalam pengejaran Polisi.

Masing - masing nama kedua  tersangka yang berhasil kita amankan,  ialah Yakil Yukolah (16), warga Jalan Sentosa Lama, Gang Tongan, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan dan Fahrul (19) warga Jalan Perjuangan, Perum Indah Permai, Kota Pinang" Ucak Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dr.Dadang Hartanto.

Kapolrestabes Medan, menjelaskan" Pertama kita meringkus tersangka Yakil, Minggu (08/07/2019). Dari tersangka Yakil, petugas menyita barang bukti sebilah pisau yang digunakanya menikam korban Afdillah. Saat diintrogasi oleh petugas, tersangka mengaku melakukan penganiayaan terhadap korban bersama 4 rekanya.

"Selanjutnya tersangka Fahrul menyerahkan diri ke Polsek Medan Baru,  Minggu (14/07/2019) pukul 22.00 WIB," Pungkas orang nomor 1 di Polrestabes Medan Kombes Pol.Dr.Dadang Hartanto.

Pembunuhan berawal ketika korban dan teman dekatnya, Diva Nasution (17), warga Jalan Halat, Gang Gani, Medan Area, bertemu di warkop Jalan Sei Bahorok, Medan Baru. Saat berjumpa dengan korban, Diva diantar menggunakan mobil Avanza yang di dalamnya ada beberapa pria yang merupakan pelaku pembunuhan.

Diduga cemburu lantaran teman wanitanya bersama dengan beberapa pria di dalam mobil, membuat korban mengamuk. Pertengkaran pun terjadi.

"Karena tidak enak ribut di warkop, korban dan teman wanitanya pindah ke salah satu restoran siap saji di Jalan Gajah Mada," kata Kombes Dadang Hartanto.

Di Jalan Gajah Mada, perseteruan kian memanas lantaran para tersangka mendatangi korban. Tersangka Yakil Yukola yang tidak senang ditantang korban lantas mengeluarkan sebilah pisau dan menikam korban sebanyak tiga kali. Tersangka juga membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy BK 6470 AID yang dikendarai korban.

"Jadi selain pembunuhan juga perampokan. Saat ini Diva Nasution, teman wanita korban, statusnya masih menjadi saksi. Papar Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Dr.Dadang Hartanto. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR