Kembalikan Kejayaan Kopi Sidikalang, Bupati Dairi Bagikan Bibit Kopi

Kamis, 11 Juli 2019 | 10.00 WIB

Bagikan:
Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu, saat melakukan penanaman kopi di Desa Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Dairi, Rabu (10/7).
Setarapost.comBupati Dairi DR.Eddy K A Berutu menghadiri penanaman perdana bibit kopi di Desa Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang, Rabu (10/7/2019).

Bibit kopi tersebut diperoleh dari Bantuan Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam sambutannya, Bupati Dairi berterima kasih kepada dinas terkait dan masyarakat setempat dalam bekerjasama untuk mengembalikan kejayaan kopi Sidikalang.

“Bibit kopi ini akan dibagikan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Dairi, untuk itu desa ini mendapatkan kesempatan menjadi desa percontohan dalam penanaman kopi dan budi daya kopi di Kabupaten Dairi. Dalam program penanaman bibit kopi ini, kami sebagai Pemerintah Kabupaten Dairi siap membantu dalam hal pengolahan dan pemasarannya. Kopi Dairi  banyak digemari kalangan tua dan muda. Ini harus dikembangkan dan mari jaga kualitas kopi Dairi,” ujar Eddy.

"Untuk itu, masyarakat diharapkan semakin banyak membudidayakan kopi dan mengembalikan kejayaan Kopi Sidikalang, dan kita sebagai Pemerintah Kabupaten Dairi juga akan membantu petani kopi dalam pembudidayaan kopi yang dibantu oleh PPL yang sudah dilatih dengan terampil," tegasnya.

Dalam sambutannya juga beliau mengajak para PPL untuk  berdiri dan mengangkat tangan serta berjanji dan bersumpah untuk selalu setia menemani dan mengajari para petani dengan tulus hati.

Tidak luput juga para petani diajak juga untuk berjanji dan bersumpah untuk merawat dan menjaga bibit kopi untuk di tanam dan di pelihara dengan sebenar-benarnya.

Dalam selah-selah  acara penanaman bibit kopi para petani datang untuk berswafoto dengan bupati serta  menyampaikan terima kasih karena membantu petani kopi.

”Kami sangat senang kehadiran bapak untuk menanam kopi ke ladang kami, kalau sudah panen nanti pak bupati pasti saya ingat kepada bapak dan akan saya antarkan kopi yang sudah siap di minum ke rumah bapak,” ujar salah satu petani kepada Bupati. (mk) 
Bagikan:
KOMENTAR