Lurah Gaharu Jarang Masuk Kantor, Masyarakat Keluhkan Pelayanan Lambat

Jumat, 05 Juli 2019 | 08.50 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Seharusnya sebagai lurah harus selalu berada dikantor, ini malah Lurah Gaharu Kecamatan Medan Timur Aulia Rahmad, tidak berada dikantor disaat jam kerja. Akibat ketidak hadirnya Lurah Gaharu  Aulia Rahmad, warga yang ingin mengurus surat - menyurat  merasa kecewa.

Hironisnya, Kamis (04/07/201) beberapa media yang ingin ketemu Lurah Gaharu Aulia Rahmad, dengan bermaksud ingin meminta tanda tangan surat masuk islam warganya keturunan Tiongha bernama Lie Kok Cai (41). Tapi sang penguasa dikelurahan Gaharu tidak berada dikantor, dengan alasan Lurah tersebut lagi berada diluar.

" Bapak memang tidak ada ditempat bang, kalau masalah minta tanda tangan mengenai surat masuk islam ini saya tidak mengerti. Setau saya bawak dulu surat dari KUA yang menerangkan, bahwa warga kita suda menganut agama islam, baru pak Lurah mau menanda tangan bang. Inikan hanya masih surat dari Masjid Atauwabin tempat warga kita menganut agama islam bang. Lagian ibu dan bapak warga kita,  yang sudah menganut agama islam tidak ada menanda tangan bang" Kata pegawai Kelurahan Gaharu bermarga Hasibuan.

" Ibu dan bapak Lie Kok Cai yang kini nama islamnya M.Zulkifli, sudah meninggal. Lagian beliaukan sudah dewasa, jadi beliau sudah bisa menentukan agama mana yang dianutnya" Ucap wartawan Setarapost.com.

Hasibuan menjawab."  Ya sudah bang surat ini ditinggal saja dulu, nanti jam 2 siang abang balik lagi . Karena pak Lurah melihat anaknya sakit bang, itupun saya tidak menjamin bapak mau menanda tanganni surat dari Masjid ini bang. Nanti apabila bapak meminta surat keterangan dari Masjid tersebut,  bahwa warga kami sudah menganut agama islam bisa dibawakan bang" Pungkasnya.

Saat kedua wartawan dan Lie Kok Cai / M.Zulkifli, kembali lagi dikantor Lurah Gaharu jam 2 siang, lagi - lagi sang penguasa dikelurahan Gaharu belum masuk kantor juga. Bahkan pegawai kelurahan Gaharu bermarga Hasibuan, yang menyuruh datang kembali kekantor Lurah jam 2 siang. Tidak berada ditempat dengan alasan beberapa wanita pegawai Kelurahan Gaharu, Hasibuan pergi ke kantor Kecamatan Medan Denai.

Diduga Lurah Gaharu, Kecamatan Medan Timur Aulia Rahamad, mengabaikan pengurusan surat - menyurat masyarakat. Padahal sebagai Lurah, Aulia Rahmad seharusnya mengkedepankan urusan masyarakat. Sayangnya lagi, saat babinsa Kelurahan Gaharu menghubungi Lurah  melalui HP.  Aulia Rahmad Lurah Gaharu menjawab,  lagi berada dibengkel mobil. Padahal sebelumnya pegawai Kelurahan Gaharu menyatakan, pak Lurah melihat anaknya sakit.

Lalu Babinsa bermarga Hasibuan juga menangkis" Bisa saja usai melihat anaknya sakit, pak Lurah pergi kebengkel bang" Jawab Babinsa bermarga Hasibuan.

Beberapa warga saat ditemui Setarapost.com, dikantor Lurah Gaharu mengatakan" Lurah Gaharu ini memang sulit sekali ditemui bang, kami saja kalau mau mengurus surat - menyurat susah sekali. Maunya Lurah tu diganti saja bang" Kesal warga yang tidak ingin dicantumkan namanya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR