Rumah Kadispora Dan Kantor Disporasu Di Geledah Unit IV Subdit III/ Tipikor Polda Sumut

Jumat, 19 Juli 2019 | 08.31 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Diduga adanya korupsi anggaran dikantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Disporasu). Unit IV Subdit III/ Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT), dengan cara menggeledah kantor (Disporasu), Kamis (18/7/2019), sekira pukul 09.30 WIB.

Kedatangan Unit IV Subdit III Ditreskrimsus Polda Sumut, ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Disporasu), membuat sejumlah pegawai ketakutan dan berhamburan. Karena diduga kantor ASN tersebut, dicurigai adanya korupsi secara berjemaah dan pribadi.
Dalam penggeledahan kantor Disporasu, dipimpin oleh Kasubdit III/ Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Roman Smaradhana Elhaj, yang didampingi oleh Kanit IV Subdit III/ Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Hartono SH. Disitu Unit IV Subdit III Ditreskrimsus Polda Sumut, melakukan penggeledahan ruangan Sekretaris Sarana dan Prasaran Olahraga Provinsi Sumut Rudi Rinaldi.

Usai menggeledah ruangan Sekretaris tersebut, tim Unit IV Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, kembali menggeledah ruangan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Olahraga Provinsi Sumatera Utara Des Asarisyam dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Bahrudin Siagian.

Selama penggeledahan dilaksanakan, tim Unit IV Subdit III/ Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut . Dibagi dua ruangan, dalam penggeledahan kasus korupsi pengerjaan Renovasi Lintasan Sirkuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumatera Utara dengan pagu Anggaran Rp 4.797.700.000 dan pada Dinas Pemuda dan Olahraga senilai Rp 2 Miliar.

Beberapa personil Unit IV Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut terbagi dua ruangan, dalam pengeledahan kasus dugaan korupsi pengerjaan Renovasi Lintasan Sirkuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumatera Utara dengan pagu Anggaran Rp 4.797.700.000 dengan pada Dinas Pemuda dan Olahraga senilai Rp 2 Miliar.

Setelah itu, pengeledahan dilanjutkan ke Rumah Dinas Kadispora Sumut Bahrudin Siagian di Jalan Budi Pembangunan III, Medan,” kata salah satu anggota personil Unit IV Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut yang tak ingin disebut namanya dan dilanjutkan ke Jalan Karya Wisata Perumahan Johor Indah Permai I Medan Johor.

Ini ada kaitan tentang pemeriksaan Kadisporasu dalm beberapa waktu lalu,dan memang sudah dijadikan tersangka oleh pihak Kepolisian Polda Sumut.Beradasarkan Surat lapor Polisi Nomor LP/237/2019/SPKT II tanggal 19 Pebruari 2019 serta Sprindik Nomor : SP,Sidik 35/II/2019 Diskrimsus tanggal 19 Pebruari 2019 dan Sprin Tugas Nomor : SP-GAS/340/IV/2019/Ditkrimsus tanggal 08 April 2019. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR