Sambut Hut Polri Ke 73 Polres Sergai Dan Instansi Pemerintahan Gotong Royong Di Kampung Tempel

Jumat, 05 Juli 2019 | 20.59 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost.
Keakraban istansi Pemerintahan dan Polri selalu terjalin.Pasalnya dalam memperingati Hut Polri ke 73 , yang jatuh pada,  tanggal (01/Juli/2019). Polres Sergai dan instansi Pemerintahan Kecamatan Perbaungan beserta Koramil Perbaungan, melaksanakan kegiatan gotong royong dilingkungan Tempel Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Pebaungan, Kabupaten Sergai.

Kegiatan diawali dari Grebek Kampung Narkoba (GKN) yang dilakukan personel Satres Narkoba Polres Sergai, dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, Jum'at (05/07/2019) sekira pukul 05:30 Wib.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Sergai,  AKP Martualesi Sitepu SH MH, dalam pesan Whatsapnya kepada Setarapost.com, mengatakan" Hasil GKN yang kita lakukan, berhasil mengamankan dua orang lelaki  bernama Muhammas alias Supri (40) warga Lingkungan Tempel Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan. Dari yang bersangkutan kita menyita barang bukti, 1 helai plastik klip berisikan kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,19 gr, 20 helai plastik klip kosong, 1 unit HP merek Nokia warna Putih, uang tunai sebesar Rp.172.000 dan 1 kotak rokok Lucky Strike.

" Dan yang kedua kita juga turut mengamankan Sandi alias Andre (40) warga Lingkungan Tempel Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.

"Usai kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN), kita melaksanakan  gotong royong bersama instansi Pemerintahan Kecamatan Perbaungan dan Koramil Perbaungan. Saat penyisiran dilapangan, ditemukan rumah kosong yang pemiliknya sudah meninggal dunia. Terindikasi rumah tersebut, dijadikan tempat transaksi narkoba. Karena ditemukan 1 buah ember cat berisikan bong, puluhan plastik klip dan puluhan mancis. Selanjutnya barang - barang yang ada dalam rumah tersebut, seperti meja dimusnahkan dengan cara dibakar" Ucap Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Martualesi Sitepu menerangkan, jumlah bakti sosial dengan cara bergotong royong , 30 orang personel Satres Narkoba Polres Sergai yang dipimpin saya sendiri, Sat Binmas AKP Marolop Sirait, Pemerintahan Kecamatan dipimpin oleh Camat Perbaungan Gunawan dan BNNK Sergai.
 
"Usai melaksanakan kegiatan gotong royong, selanjutnya kami berkumpul untuk membahas langkah - langkah, menangani peredaran narkoba dikampung Tempel" Pungkas Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

" Saya meminta kepada semua pihak agar dapat perduli dengan peredaran narkoba, yang berada dikampung Tempel. Karena ini sudah menjadi tugas kita bersama, bagaimana caranya menuntaskan peredaran narkoba dikampung Tempel ini. Apalagi saat ini BNNK akan melakukan kegiatan pengajahan Desa Bersinar ( Bersih Narkoba)" Menurut saya  kalau bisa dialihkan saja dikampung Tempel. Karena beberapa waktu yang lalu saat ada pertemuan dengan BNNK Sergai, sudah saya sarankan sedemikian.

" Kita boleh chek dilapangan, sekitar 65 orang warga Kampung Tempel ditangkap karena terlibat transaksi narkoba. Soalnya kita kasian dengan masyarakat banyak yang konflin." Pak lihatla anak - anak ini banyak yang tidak punyak bapak lagi, jangan ditangkap lagi la pak" Kata Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, yang menirukan keluhan warga Kampung Tempel.

Peria yang menyadang tiga balok emas dipundaknya ini mengharapkan" Mari kita bersama - sama perduli dengan Kampung Tempel, agar dapat bebas dari penyalahgunaan narkotika" Pinta Martualesi Sitepu. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR