Satres Narkoba Polres Sergai Tembak Kaki Bandar Sabu

Rabu, 17 Juli 2019 | 21.19 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost.
Walau sudah berulang kali lari dari kejaran Polisi. Bandar narkoba jenis sabu dilingkungan Tempel Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. Akhirnya roboh diterjang peluruh timah panas Satres Narkoba Polres Sergai.

Informasi yang didapat, bandar narkoba yang ditangkap Satres Narkoba Polres Sergai, bernama Deni Pranata (23) warga Lingkungan Tempel Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.Ia ditangkap Satres Narkoba Polres Sergai, tak jauh dari kediamanya, Senin (15/7/2019) sekira pukul 04:00 Wib.

Kepala Satuan (Kasat) Res Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, dalam pesan Whatsapnya kepada Setarapost.com, Rabu (17/7/2019) mengatakan" Kampung Tempel Kelurahan Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan ini. Merupakan perkampungan basis narkoba diwilayah hukum Polsek Perbaungan. Di kampung Tempel ini, sudah lama adanya peredaran narkoba. Untuk pemberantasan narkoba dikampung tempel ini, Polisi sudah berupaya pre emtif, preventif dan refresit" Ujarnya.

Martualesi Sitepu menyebutkan, salah satu target yang kita sasar ialah bandar narkoba berinisial IP. Dari hasil penyelidikan personel Satres Narkoba Polres Sergai, IP tidak ada memegang narkotika. Tapi IP menyerahkan narkotikanya, kepada kaki tanganya yang salah satunya tersangka kita.

" Tersangka Deni Pranata sudah beberapa kali mau ditangkap personel kita,  Senin (15/7/2019) sekira pukul 02:00 Wib. Tetapi tersangka Deni berhasil lolos dari kejaran Polisi. Namun keberadaan tersangka Deni terus diikuti personel Satres Narkoba Polres Sergai. Saat tersangka lagi duduk santai diteras rumah penduduk, personel langsung menyergap tersangka dan dilakukan penggeledahan. Namun tersangka berusaha melakukan perlawanan, dengan cara menendang salah satu personel kita. Sehingga personel  terpaksa melumpuhkan tersangka dengan peluru timah panas dibagian kaki kiri tersangka. Sebelum tersangka Deni dilmupuhkan,  terlebih dahulu personel melakukan tembakan keudara. Usai tersangka roboh, personel menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu, dibawah tempat duduk tersangka" Ucap Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

 Lanjut peria yang menyandang tiga balok emas dipundaknya ini, lalu tersangka Deni dibawak oleh persone ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sultan Sulaiman Firdaus untuk mendapatkan perawatan medis dari dokter. Lalu tersangka dan barang buktinya dibawak personel ke Polres Sergai, untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya

" Dari pengakuan tersaangka Deni Pranata  saat diintrogasi oleh personel, ia mengaku sudah setahun menjual narkotika jenis sabu. Dan tersangka Deni mendapatkan sabu dari bandar (BD) berinisial IP.

" Barang bukti yang berhasil kita aman dari tersangka Deni Pranata, 1 plastik klip berisikan kristal Putih dengan berat bruto 9,85 gr, 1 plastik klip berisikan kristal Putih dengan berat bruto 0,44 gr. Dengan jumlah keseluruhan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu, 10.28 gr.  Selain itu kita juga mengamankan barang bukti,  1 unit timbangan elektrik dan 4.65 (Empat ratus enam puluh lima) plastik klip kosong" Tegas Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

" Atas perbuatanya yang telah berani melanggar hukum, tersangka Deni Pranata terjerat Pasal 114 Sub 112 UU RI No.35 tahun 2009, terancam kurungan maksimal 20 tahun penjara" Tambah orang nomor 1 di Satres Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR