Sudah Beraksi Di 30 TKP, 2 Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas Pegasus Polsek Medan Baru

Selasa, 23 Juli 2019 | 15.24 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Seharusnya kedua sepesialis curanmor ini ditembak Polisi sampai mati saja, karena sudah melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor) di 30 tempat kejadian perkara (TKP). Beruntung team Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru, hanya melumpuhkan kaki kedua pelaku sepesiali curanmor pakai timah panas.

Kedua sepesialis curanmor yang dilumpuhkan, team (Pegasus) Polsek Medan Baru bernama Dhema Fahrizal Lauren (27) warga Jalan Mistar Gang Gitar no 7 Kecamatan Medan Petisah dan seorang rekanya bernama Robianto (37) warga Jalan Starban Gang Imam no 414 Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia

Mereka diringkus team (Pegasus) Polsek Medan Baru, usai melakukan pencurian 2 unit sepeda motor milik Yulia Tri Aditya  warga Jalan M.Idris Kelurahan Sei Putih Timur II Kecamatan Medan Petisah. Sabtu ( 22/6/2019) Jam 04;00 WIB.

Berawal kejadian,  saat orang tua korban Yulia Tri Aditya dibangunkan oleh tetangganya yang bernama Rianto yang mengatakan bahwa pintu gerbang pagar rumahnya dalam kondisi terbuka lebar (22/6/2019) pukul 04:00 WIB. Lalu  korban dan orang tuanya terbangun , dan langsung mengecek kondisi pintu gerbang pagar rumahnya yang sudah dalam keadaan terbuka lebar .Setelah di cek , ternyata 2 unit sepeda motor Honda Vario BK 6576 AGF dan Honda Beat BK 6085 AHY milik mereka raib di gondol maling.

Merasa telah jadi korban pencurian, korbanpun langsung membuat laporan  ke Polsek Medan Baru. Berdasarkan LP/1069/VI/2019 tim Pegasus Polsek Medan Baru langsung terjun  kelokasi untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti serta mencari keterangan para saksi.

“Berdasarkan hasil olah TKP dan fakta-fakta yuridis di lokasi kejadian, akhirnya Tim Pegasus Polsek Medan Baru Yang dipimpin langsung Kanit reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba SH.MH,  dapat mengidentifikasi pelaku sebanyak dua orang. Selanjutnya pada tanggal (18/7/2019) pukul 13:00 WIB, keberadaan seorang pelaku terendus polisi sedang berada di Jalan Bakti Luhur Gang Pacitan atas nama Dema Fahrizal Lauren. Atas informasi tersebut team Pegasus langsung terjun kelokasi dan berhasil meringkusnya,” ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit reskrimnya Iptu Philip Antonio  Purba SH.MH.

Lanjutnya lagi, selain menangkap Dema, Polisi juga berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor dan kuci leter ” I ” yang digunakan untuk merusak gembok dan 1 set kunci leter “T”

“Berdasarkan keterangan dari Dema didapat satu nama lagi pelakunya bernama Robianto yang saat itu berada di tempat persembunyianya di Jalan Glugur Rimbun Kecamatan Kutalimbaru. Lalu kami juga berhasil menangkap  Robianto dirumahnya, dan kami juga  mengamankan 2 unit barang bukti hasil curian,” jelas Philip.

Selanjutnya kedua tersangka langsung di boyong ke Polsek Medan Baru untuk proses hukum.

“Setelah keduanya kami intrograsi,  ternyata mereka sudah beraksi di 30 TKP. Lalu mereka kami bawa untuk melakukan pengembangan kasus untuk mencari barang bukti hasil curian. Saat dilakukan pengembangan, tersangka Dema dan Robianto berusaha kabur dengan cara melawan petugas hingga akhirnya pada keduanya kami berikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kakinya,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba SH.MH.

Selain di jalan M.Idris kedua tersangka telah beraksi di 29 TKP lainya antara lain di Jalan Pabrik Tenun, Jalan Kertas, Jalan Punak, Jalan Jangka, Jalan Mistar, Jalan Gelas, Jalan Sekip, di Gang Johar, di Gang Vanili, di kos-kosan Jalan Kertas, Jalan Sei Padang dan beberapa TKP lainya, sementara itu team Pegasus Polsek Medan Baru juga sedang memburu seorang pelaku lainya atas nama Hendrizal, warga Jalan Mistar" Terang Iptu Philip Antinio Purba SH.MH, yang pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR