Wakapolsek Medan Baru Pimpin Apel Penertiban PKL

Sabtu, 06 Juli 2019 | 16.36 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Sebelum mendampingi Kecamatan Medan Petisah dan Satpol PP, menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) khususnya diwilayah hukum Polsek Medan Baru. Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH, terlebih dahulu memimpin apel personel yang terlaksana dihalaman Polsek Medab Baru, Jum'at (05/07/2019) sekira pukul 16:00 Wib s/d selesai.

Sasaran penertiban (PKL) yang dilakukan Kecamatan Medan Petisa dan Satpol PP , yang didampingi personel Polsek Medan Baru. Di jalan Nibung Utama Medan Petisah (Gang Kebakaran), Jalan Gatot Subroto persis depan  Carrefour Plaza Medan Fair.

Personel yang dilibatkan mendampingi Kecamatan Medan Petisah dan Satpol PP menertibkan (PKL), Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba SH. MH, Panit 1 Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Dwikora Tarigan, Kanit Sabhara Polsek Medan Baru Iptu H Pasaribu, Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu Tuhfack , personel unit Patroli Sabhara Polsek Medan Baru, Sekcam Medan Petisah Drs.Afrizal dan Danton Satpol PP Kota Medan Jahner Saragi beserta personel Satpol PP.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing, melalui Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH, sekcam Medan Petisah Drs.Afrizal, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba SH MH dan Kanit Lantas serta Kanit Sabhara.

Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH, dalam pengarahanya dihadapan personel mengatakan" Kita harus selalu berkordinasi dengan seluruh team  disetiap instansi, baik itu dari Satpol PP, Kepling maupun personel Polsek Medan Baru yang dilibatkan dalam penertiban PKL. Selama penertiban PKL berlangsung, kita harus tetap sopan dan tidak arogan. Namun tegas serta terukur, hindari bentrokan dengan masyarakat yang ditertibkan maupun gesek - gesekan yang dapat menimbulkan kericuhan" Pungkasnya.

Lanjut Uli Lubis." Kita juga harus menyampaikan kepada masyarakat, bahwa tujuan kegiatan penertiban ini adalah untuk menciptakan kota Medan bersih, rapi, aman dan nyaman. Makanya diperlukan penataan sebagaimana mestinya. Apalagi dengan penertiban ini juga, dapat memberikan manfaat kelancaran berlalu lintas. Karena fungsi trotoar akan difungsikan kembali buat masyarak pejalan kaki.

" Penertiban dilakukan dengan cara mengangkut gerobak jualan, yang berada digang kebakaran. Dan menggulung lapak jualan yang berada ditrotoar Jalan Gatot Subrot persis depan Carrefaour Plaza Medan Fair. Lalu barang - barang tersebut, dibawak kekantor Satpol PP kota Medan. Usai melaksanakan penertiban, kita harus melaksanakan penjagaan dan pengawasan dengan cara stasioner serta Patroli" Tegas Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH, yang sebelumnya pernah menjabat Wakapolsek Medan Kota.

Pantauan Setarapost.com, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar terkendali. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR