Kades Tembung Bantah Pemberitaan Mengenai Anggaran Tak Dikucurkan

Rabu, 28 Agustus 2019 | 22.07 WIB

Bagikan:
Deliserdang - Setarapost.
Anggaran Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan. Sempat jadi perbincangan masyarakat, karena ketidak pahaman masyarakat. Bahkan sampai naik dipemberitaan beberapa media online. Padahal anggaran Desa Tembung yang diberitakan beberapa media online, tetap direalisasikan kesetiap lingkungan.

Kepala Desa Tembung Misman, saat ditemui Setarapost.com dalam ruang kerjanya, Selasa (27/8/2019) mengatakan" Pemberitaan dibeberapa media online itu sebenernya, mengenai masalah buku. Padahal seminggu lalunya kita cek sudah siap. Apalagi setelah kita berkordinasi, buku tersebut sudah dibeli duluan 4 bulan yang lalu. Itu terakhir yang kita ketaui. Kalau untuk pengurusan kita tidak tau, maka tinggal raknya memang iya belum siap. Tapi itu tidak kita permasalahkan dan kita akan selalu berkordinasi dengan pengurusnya. Untuk bantuan yang kita terima, cuma buku dan raknya saja" Ujarnya.

Masih dikatakan Misman, memang iya bener disitu ada tertulis masalah anggaran. Cuma terkadang rekan - rekan kita tidak memahamminya. Kemaren saya pun diberitakan juga oleh wartawan harian terbitan Medan berinisial DA. Padahal DA selama ini kawan dekat saya sendiri, yang selalu saya bantu dan saya ajak makan. Jadi saya anggap, DA ini tidak bisa diajak bekawan lagi. Dalam pemberitaan tersebut, mereka minta perbaikan paret. Kan tidak segampang itu, sementara banyak lingkungan yang harus saya perhatikan. Lagian yang menentukan masalah perbaikan paret dari hasil musyawarah Desa, Kepala Desa hanya sekedar mengetaui saja. Berarti mereka tidak mengetaui mekanismenya, tentang perbaikan paret tersebut. Bahkan saya dapat ancaman juga, dengan menyatakan.

" Kami akan mengumpulkan masa untuk demo dan mengundang rekan - rekan media besar untuk melakukan peliputan. Saya yang merasa tidak bersalah, saya bilang silahkan saja" Ucap Misman.

Lanjut Misman yang sebelumnya menjabat Kepala Dusun (Kadus) ini. Padahl DA ini temen dekat saya sendiri, tapi saya tetap dihantamnya dari pemberitaan. Dalam pengurusan Kartu Keluarga (KK) DA pun selalu saya bantu juga , sehingga saya pernah menombok. Tapi itu tidak pernah saya permasalahkan, karena saya anggap bertemen.

" Seharusnya kalau mau berkawan ya berkawanlah , dan apa yang mau dimakan dari saya. Padahal D temenya DA yang satu media terbitan Medan la, yang mendukung saya menjadi Kades sebelumnya. Ini malah D pula yang ingin menjatuhkan saya. Sebenernya mereka berharap dari saya, tapi kan kita mikir 3 tahun kedepanya. Berharap itu boleh, tapikan ada mekanismenya" Pungkas Kepala Desa Tembung Misman. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR