KBIH Al - Hilal Dikenal dan Disenangi Masyarakat Untuk Berangkat Haji

Selasa, 20 Agustus 2019 | 09.29 WIB

Bagikan:
Pada gambar kelihatan, Samsir Ikhsan Lubis bersama keluarga dan pembimbing KBIH-nya. (Foto:Setara Post/Risman Harahap)

Deli Serdang, Setara Post
Belakangan ini kelompok bimbingan ibadah haji, di bawah bimbingan pensiunan Kementeriam Agama Kab. Deli Serdang sudah mulai dikenal dan disenangi masyarakat.
Sebelumnya masih banyak masyakat terutama yang mukim di Bilangan Kab. Deli Serdanga belum mengenalnya.

Menurut pengamatan Risman Harahap dari Madya Online Setara Post, kurang dikenalnya KBIH yang pembimbingnya dekat dengan agama lagi ramah ini, kurang menyarankan KBIH Al-Hilal ini. Pada hal masyarakat yang setiap tahun berangkat haji dari Tembung Deli Serdang cukup banyak, karena kurangnya pembimbing KBIH Al-Hilal ini menyuarakannya, masyarakat yang hendak berangkat haji, bergabung dengan KBIH yang lain, mungkin biaya manasiknya sampai mencekik leher, yang parahnya ada sementara pembimbing KBIH nya mengutip biaya DAM di tanah air. Alasannya jangan lagi repot di tanah suci.

Namun apakah pengutipan biaya DAM ini di tanah air dibenarkan oleh Depag? Tapi setelah masyarakat mendengar, adanya KBIH Al-Hilal yang telah mempunyai izin lengkap dari pihak yang berkompeten, sekarang ini mulai banyak masyarakat yang berangkat haji bergabung dengan KBIH Al-Hilal yang sekretarisnya di Lubuk Pakam Deli Serdang.

Seperti halnya Samsir Ikhsan Lubis dan Susilawati isterinya yang tinggal di Jl. Pendidikan Pasar XI Tembung, Deli Serdang pada musim haji tahun ini berangkat bergabung dengan KBIH Al-Hilal, begitu juga dua orang keluarganya, juga berangkat haji di Kloter 16, rombongan Deli Serdang bergabung dengan Al-Hilal menurut Samsir  Ikhsan Lubis, mengapa bergabung dengan KBIH Al-Hilal?
Sponten dijawab ……… karena keluarga saya yang di Lubuk Pakam, berangkat haji tahun ini bergabung dengan Al-Hilal, buat apa saya bergabung dengan KBIH yang lain! Perlu diketahui, jemaah calon haji Kloter 16 dari Kab. Deli Serdang ini dilepas dari Masjid yang ada dekat Kantor Bupati.

H. Ashari Tambunan pada pelepasan jemaah calon haji mengatakan selama berada di tanah suci selalulah berjamaah. Dan jadikanlah jemaah calon haji dari Kabupaten Deli Serdang menjadi contoh yang baik. Semoga kembalinya dari tanah suci menjadi haji mabrur, pinta Bupati.(RH)
Bagikan:
KOMENTAR