Menindak Pengaduan Masyarakat Satres Narkoba Polres Sergai Jebloskan Bandar Narkoba Ke Jeruji Besi

Kamis, 01 Agustus 2019 | 09.53 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost.
Apresiasi terhadap Satres Narkoba Polres Sergai, yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH. Pasalnya, Satres Narkoba Polres Sergai menggerebek rumah bandar narkoba didusun I Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, Senin (29/7/2019).

Selama penggerebekkan yang dilakukan personel Satres Narkoba Polres Sergai berlangsung, didampingi oleh Kepala Dusun (Kadus) I Kampung Pon. Alhasil dalam penggerebekkan tersebut, petugas berhasil mengamankan seorang tersagka berinisial HH alias Egi (26) didalam rumahnya.Namun tersangka berusaha melakukan perlawanan, dengan cara memprovokasikan warga berteriak maling.

Dari penggeledahan didalam rumahnya,  petugas menemukan barang bukti diduga sabu yang disimpan di dalam celengan warna hitam serta 3 ball plastik klip transparan kosong dan 7 helai plastik klip transparan berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu. Yang diantaranya 4 helai plastik klip sedang dan 3 plastik klip kecil, berat brutto 2,3 Gram.

” Tersangka mengaku mendapatkan sabu dari seseorang berinisial AU warga Rambutan,Tebingtinggi. Dimana info tersebut ditindaklanjuti dengan mencoba menghubungi nomor hape yang diberikan oleh tersangka namun tidak aktif,” terang Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Selanjutnya tersangka yang merupakan residivis kasus narkotika yang telah selesai menjalani hukuman di tahun 2018 beserta barang buktinya diamankan ke Satres Narkoba guna dilakukan proses penyidikan.

Dalam memberantas narkoba dikampung Pon Dusun I, Desa Pon Kec.Sei Bamban Kab. Sergai, Polres Sergai yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu telah melakukan penyelidikan dan memapping pemasok sabu di lokasi tersebut. Kemudian, pada Jumat (5/7/2019) telah dilakukan penindakan dengan menangkap salahsatu pemasok sabu berinisial EH alias Burik (33) yang saat ini masih ditahan dan menunggu proses lanjut JPU.

Selanjutnya, masih dipaparkan AKP Martualesi juga diketahui salah satu pemasok sabu di kampung tersebut ditambah lagi dengan adanya aduan masyarakat (Dumas) yang berbunyi ” Izin pak kapolda, saya sudah  bermohon sama pak kapolres sergai aKBP juliarman pasribu dan kasat narkobanya..tentang marak nya pemakai narkoba didusun 1 Desa pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten sergai,  yg notabene ngebong di sawitan pinggir jalan kebun yg  dari perumahan penduduk .Masyarakat sekitar risih, dengan itu saya atas nama masyarakat Kampung  pon ucapkan trimakasih pak”.

” Dumas itu kita tindak lanjuti sehingga tersangka Egi pun berhasil kita tangkap, ” Tutup Kasatres Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR