Pemko Medan Apresiasi DILo Hackathon Festival (DHF) 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15.19 WIB

Bagikan:
Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri DILo Hackathon Festival (DHF) 2019 di Gedung DILo, Sabtu (24/8). (Foto: pemkomedan) 
MEDAN | Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri DILo Hackathon Festival (DHF) 2019 di Gedung DILo, Jalan Monginsidi, Medan, Sabtu (24/8). Ajang yang digelar Digital Innovation Lounge (DILo) ini bertujuan guna mengeksplorasi serta membangun dunia digital creative di Indonesia, termasuk Kota Medan.
Wali Kota mengapresiasi kegiatan dilakukan DILo Medan ini. 
“Langkah yang dilakukan Dilo Medan sangat positif dan harus diapresiasi, sebab tujuannya akan melahirkan bibit-bibit digital preneur,” ujar Akhyar Nasution dalam acara yang dihadiri GM Telkom Witel Medan, Sudarto, Deputy Heaf of Digital Starup and Commnunity Engagement, Herry Fahrur Rizal, Manager Dilo Medan, Abil dan segenap pelaku starup di Medan itu.
Akhyar mengatakan, dunia ke depan akan dipegang oleh orang kreatif, punya ide brilian, mau berjuang dan bekerja keras.
"Yang kalah adalah mereka yang selalu mengeluh dan menyalahkan orang lain," ucapnya.
Berkaitan dengan itu, Akhyar berharap para pelaku starup ini tetap mengasah kreativitas dan berjuang dengan keras untuk meraih yang terbaik.
Dia mengatakan, sebagai salah satu industri ekonomi kreatif yang diandalkan untuk menunjang berbagai program pembangunan, usaha bidang digital juga bisa membuat Indonesia kian dikenal di kancah persaingan global.
Akhyar juga mengatakan, banyak sudah generasi muda yang inovatif kini terjun mengembangkan bisnis berbasis pemanfaatan teknologi digital.
Keberadaan generasi muda yang andal dalam bidang digital, lanjut Akhyar, tentu akan menjadi angin segar untuk peningkatan skala indeks pembangunan manusia Indonesia.
Oleh karenanya melalui DHF 2019, dia berharap dapat melahirkan sekaligus membangun startup digital yang berkualitas di Kota Medan. Disamping itu juga produk yang dihasilkan nantinya berupa produk-produk yang unggul secara global dan memberikan manfaat bagi masyarakat.
Dia mengatakan, kegiatan membantu para startup dan komunitas digital untuk mengembangkan kemampuan digitalnya, sehingga nantinya mampu menghasilkan produk-produk digital yang memiliki manfaat bagi masyarakat. Disamping itu juga dalam upaya untuk melahirkan bibit digital preneur yang siap masuk ke industri (creative center).
Wakil Wali Kota Medan juga mengharapkan, Dilo sebagai lembaga non profit yang fokus di industri digital harus bisa mengoptimalkan potensi generasi muda serta membangun iklim kewirausahaan sehingga lebih baik lagi ke depan.
GM Telkom Witel Medan, Sudarto, menerangkan, ajang DHF 2019 yang mengusung tema “Digitalizing Indonesia” ini juga diharapkan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas serta menumbuhkan perekonomian nasional.
Dalam kegiatan ini ada 15 startup yang membuat satu produk dalam waktu satu hari satu malam. Hasil produk itu bilangnya, kemudian dipresentasikan dan dinilai para juri yang sangat expert.
Dalam acara ini juga GM Telkom Witel Medan, Sudarto, memberikan piagam penghargaan kepada Wakil Wali Kota Medan yang dinilai mendukung perhelatan ini. (pemkomedan
Bagikan:
KOMENTAR