Pria Pengangguran Di Jebloskan Ke Jeruji Besi Polsek Medan Baru

Rabu, 14 Agustus 2019 | 11.42 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Waduh pria pengangguran ini memilih tidur dipenjara dari pada dirumahnya sendiri. Mungkin itu disenangi, makanya ia memilih tidur dipenjara kantor Polisi. Pria pengangguran ini bernama Sekar Budiarto alias Rian (22) warga Jalan Cinta Karya Gang Ibrahim Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia. Rian ditangkap team Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru, karena membongkar rumah Kosden Purba (60) dij Karya Jasa Gang Mejuah - buah nomor 8 Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, bersama rekanya Bapel yang kini  (DPO) petugas.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH, kepada sejumlah wartawan, Minggu (11/8/2019) mengatakan" Tersangka dan rekanya (DPO) petugas, melakukan aksi kejahatan rumah korban Kosden Purba, Selasa (6/8/2019) terekam CCTV.

" Dari hasil kejahatan yang dilakukan tersangka, team (Pegasus) Polsek Medan Baru menyita barang bukti Televisi LCD hitam merek Polytron 32 inchi, Handphone (HP) Samsung dan linggis yang dipergunakan tersangka untuk membongkar kediaman korban yang dalam keadaan kosong" Ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing yang pernah menjabat Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan.

Masih dikatakan Martuasah, dari hasil rekaman CCTV terlihat tersangka dan rekanya (DPO) masuk ke pekarangan dengan cara memanjat pagar dan membongkar rumah korban .Lalu mengambil perhiasan dan barang berharga yang ada di rumah korban.

"Korban yang merasa dirugikan, makanya melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Medan Baru. Laporan korban langsung ditindaklanjuti petugas, dengan cara olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil olah (TKP) petugas berhasil mengidentifikasi para tersangka, dan menangkap seorang tersangka, Kamis (8/8/2019). Sedangkan seorang tersangka lagi bernama Bapel yang mengetaui rekanya sudah ketangkap petugas, langsung melarikan diri.

"Sedangkan Rian  dibawak petugas ke Mapolsek Medan Baru guna menjalani pemeriksaan selanjutnya,” pungkas Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing seraya menyebutkan Rian dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR