PSMTI Medan dan SIYC Santuni Veteran, Johan Tjongiran : Jangan Lupakan Jasa Pejuang

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18.37 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Dalam rangka memperingati dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Medan dan Komunitas Sosial SIYC (Share If You Care) Medan mengunjungi Veteran yang ada di Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (17/8).

Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjongiran, SH dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah berkorban untuk NKRI.
"Saya harap kegiatan ini dapat membuat kita untuk selalu mengingat jasa jasa para pejuang kemerdekaan," ujar Johan Tjongiran, SH.

Sementara, Ketua SIYC Medan Arvin Julius mengatakan bahwa sebagai generasi muda mereka terpanggil untuk melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud dari penghormatan terhadap para pejuang.
Sedangkan perwakilan Veteran M. Ridwan Kiah mengungkapkan terima kasih atas perhatian dari PSMTI Medan dan SIYC yang telah mau mengingat mereka.

"Hal ini sangat positif membentuk jiwa kita akan perjuangan para pejuang negara kesatuan republik Indonesia, Dulu pada masa kami tidak pernah mengenal suku ras dan agama, semuanya berjuang untuk NKRI," ungkap Ridwan.

Dalam kegiatan ini para Veteran mendapat santunan berupa sembako dan piagam penghormatan yang diserahkan langsung ke rumah para pejuang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengawas SIYC MEDAN SERKA JULIADIN, Penasehat SIYC Drs. Wagino Lukito, SH, Apt, MMKes. Wakil ketua Pembina SIYC MEDAN Suwanto Leslie, SSi, SPd, Ketua Karang Taruna Medan Perjuangan, Abdul Gapur Marbun, SH, serta anggota SIYC Rohaya dan Jordan. (Agm).

Bagikan:
KOMENTAR