SIYC Salurkan Beasiswa kepada 20 Murid Kurang Mampu

Minggu, 04 Agustus 2019 | 12.30 WIB

Bagikan:

BEASISWA: Ketua Dewan Pembina SIYC, Hasyim SE didampingi anggota Pembina Suwanto Leslie, dan SIYC Harnando Tanto berfoto bersama usai menyerahkan beasiswa di Perguruan Bodhicitta, Medan, Kamis (1/8).

Medan, Setara Post
Tim Share if You Care (SIYC) membagikan beasiswa pendidikan kepada 20 orang kurang mampu yang berasal dari lima sekolah berbeda. Penyerahan dipusatkan di Perguruan Bodhicitta, Medan, Kamis (1/8).

Beasiswa untuk tingkatan SD, SMP dan SMA/SMK itu diserahkan Ketua Dewan Pembina SIYC, Hasyim SE didampingi anggota Pembina Suwanto Leslie, dan SIYC Harnando Tanto. 

“Tahun ini ada peningkatan jumlah penerima beasiswa dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 12 orang. Beasiswa ini diberikan kepada pelajar yang berasal dari keluarga pra sejahtera,” ungkap Suwanto Leslie.

Ia merincikan, untuk tahun ajaran ini, sekolah yang siswanya mendapatkan beasiswa, antara lain, SD Bodhicitta (7 siswa), SMP Bodhicitta (3), SMA Bodhicitta (1), SMK Taman Siswa (2 siswa), MTs Swasta Aziddin (1), WR Supratman 2 (3), SMP Sutomo 1 (1), SMP Sutomo 2 (1), SMK Insan Cita Jakarta (1).

Tampak hadir juga Kepala Sekolah SD Bodhicitta Brahmaputra dan Koordinator Bodhicitta Halim Sentosa.

Lebih lanjut, Lesli mengatakan, kegiatan semacam itu sudah dilakukan sejak tahun lalu setiap tahun ajaran baru. 

“Setiap liburan sekolah, kami menjaring siswa yang berasal dari keluarga pra sejahtera yang memiliki semangat untuk belajar untuk diberikan beasiswa kepada mereka,” ucap­nya.

Sementara itu, Hasyim SE kepada wartawan menga­takan, beasiswa itu merupakan bentuk dukungan SIYC terhadap Program Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun. Me­nurut dia, seluruh anak berhak memperoleh pendidikan yang layak. Ia pun berharap Pemko Medan memberikan perhatian kepada pendidikan anak-anak. “Sebab, hak mendapatkan pendidikan dijamin oleh UUD 1945,” ucapnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini berpesan agar anak-anak penerima beasiswa belajar lebih giat dan tekun agar bisa menjadi kebanggaan orangtua. 

“SIYC memberikan beasiswa ini langsung dalam bentuk pembayaran uang SPP. Semoga ini bisa memacu semangat belajar mereka,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hasyim mengapresiasi SIYC yang terus berkarya membantu masyarakat terutama dari kalangan pra sejahtera. “Saya berharap SIYC tidak berhenti sampai di sini, teruslah membantu orang lain yang membutukan. Organisasi lainnya juga bisa meniru mereka, sebab mereka ini adalah pelajar yang ikhlas menyisihkan uang jajannya untuk membantu orang lain,” paparnya.

Di tempat yang sama, Febriana (siswa Jurusan Akun­tansi SMK Taman Siswa) mengucapkan terima kasih kepada SIYC karena telah membantu pendidikannya. Ia menya­takan akan memacu semangat belajarnya agar menjadi lebih baik. "Atas bantuan ini, saya berterima kasih dan akan tingkatkan prestasi belajar," ucapnya. (rel)

Bagikan:
KOMENTAR