Camat Padangsidimpuan Utara Gelorakan Kembali Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Minggu, 22 September 2019 | 19.32 WIB

Bagikan:
Camat Sidimpuan Utara Zulkifli Lubis (Kaus Abu Abu) bersama warga membersihkan paret di Lingkungan IV Kelurahan Timbangan, Minggu (22/9-2019)

Padangsidimpuan - Setarapost.

Kebersihan itu merupakan sebahagian dari Iman, inilah motivasi yang menjadi pendorong bagi Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis untuk memotivasi warga, khususnya masyarakat di Lingkungan IV Janji Bangun Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk melakukan giat gotong royong dengan membersihkan paret yang dipenuhi sampah rumah tangga dan juga lapangan Bola Voli setempat, Minggu 22 September 2019.

Pantauan di lapangan, Paret sepanjang 160 meter yang berada di lingkungan tersebut telah berubah fungsi menjadi tempat pembuangan sampah oleh warga setempat, padahal semestinya fungsi paret adalah untuk saluran air dan antisipasi terjadinya banjir dipemukiman warga bila turun hujan.

Pelaksanaan gotong royong yang juga jadi program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU) dan didukung penuh Camat P.sidimpuan Utara Zulkifli Lubis berjalan lancar karena warga masyarakat setempat, atas arahan Kepala Lingkungan dan Lurah Timbangan serta staf Kelurahan ikut berbaur bekerja secara bersama-sama.

Camat P.sidimpuan Utara Zulkifli Lubis kepada wartawan mengatakan giat gotong royong tersebut mengatakan untuk mendukung secara penuh visi misi Pemko Padangsidimpuan.

Pihaknya mengedukasi dan memotivasi masyarakat khususnya di Sidimpuan Utara agar selalu menjaga lingkungannya tetap bersih dan menghimbau warga agar selalu membuang sampah pada tempatnya.

"Bila lingkungan bersih maka hidup akan sehat dan nyaman, dan sebaliknya karena tumpukan sampah akan menjadi sumber penyakit," Ujar Camat. (Saut Togi Ritonga)

Bagikan:
KOMENTAR