Kapolres Pelabuhan Belawan Dampingi Kapolda Sumut Sambut 450 Prajurit Satgas Pamtas Yoni 126/KC

Sabtu, 07 September 2019 | 20.40 WIB

Bagikan:

Belawan - Setarapost.
Kedatangan 450 prajurit Satgas Pamtas 126/KC,  diterminal Pelabuhan Belawan Sumut, Kamis (05/09/2019), yang   usai mengarungi lautan luas Indonesia selama 22 hari dengan menggunakan KRI Teluk Parigi Kolinlamil. Disambut oleh Kapolda Sumut Irjend Pol. Drs.Agus Adrianto SH MH,  yang didampingi  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH.

Hadir pada acara penyambutan tersebut Kapolda Sumut, Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Walikota Medan, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, L.O. TNI AL dan TNI AU, para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS wilayah Medan, Kabidhumas Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kapolres Tanjung Balai, Camat Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala KesyahBandaran Utama Belawan, General Manager Pelindo I Cabang Belawan, General Manager Belawan International Container Terminal (BICT), General Manager Belawan Logistic Center(BLC) dan Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan beserta pengurus

Tibanya pahlawan perbatasan Kodam I/BB ini disambut juga langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah.

Para prajurit Pahlawan Perbatasan Yonif 126/KC dipimpin Danyonif Letkol Inf Mulyo Junaidi masih melakukan gladi upacara penyambutan.

Penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik yang tertuang dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada upacara penyambutan Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka Purna Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG di Wilayah Papua TA 2019.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 126/KC yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Papua.

“Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan, khususnya citra Kodam I/Bukit Barisan", tutup Pangdam 1/BB Mayjen TNI M S Fadhillah. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR