Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus Padangsdimpuan : Pecat FH Dari DPRD

Sabtu, 07 September 2019 | 19.31 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan - Setarapost.

Organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus yakni PMII, IMM, GMKI, HIMMAH dan HMI kota Padangsidimpuan mendesak agar FH oknum anggota DPRD terindikasi narkoba secepatnya dipecat dengan tidak hormat dan meminta kepada partainya untuk segera memproses pemberhentian yang bersangkutan sebagai anggota DPRD kota Padangsidimpuan.

Hal  itu diungkapkan Ketua PMII Padangsidimpuan - Tapsel Saddam Ikhsan Firdaus kepada Wartawan, Sabtu 7 September 2019.

" Menurut nformasi yang kami himpun, FH sempat diamankan oleh petugas Aviation Security (AVSEC) bandara kualanamu lantaran membawa alat hisap sabu (Bong) di dalam koper pribadi dan lebih memperihatinkan lagi wakil rakyat kota padangsidimpuan tersebut ketika di mintai keterangan mengaku “baru pulang dugem”.

Tentu merupakan sikap yang tidak patut di contoh sebagai pengemban amanah rakyat." Ujar Saddam Ikhsan Firdaus.

Dikatakannya, mereka menghormati putusan otoritas yang mengeluarkan izin rehabilitasi kepada FH, namun tidak terima dan tidak akan pernah sudi jika FH, anggota DPRD terlantik Kota Padangsidimpuan tetap menjadi Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan karena akan membawa dampak negatif khususnya kepada mereka kaum muda.

" Masih segar dalam ingatan kami jargon kampanye “Anak Muda Bisa Apa ?” yang tertempel dalam spanduk yang bertebaran di kota ini untuk mendulang suara pemilih dari FH beberapa bulan lalu, namun dengan kejadian ini pastilah melukai hati rakyat kota padangsidimpuan." Ujarnya.

Oleh sebab itu, aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus menyatakan sikap menghormati izin rehabilitasi kepada FH yang di keluarkan otoritas yang berwenang.

Meminta kepada partai yang pengusung calon untuk segera mencopot FH karena telah merusak nama baik lembaga legislatif kota padangsidimpuan dan kode etik anggota DPRD serta melukai hati masyarakat kota padangsidimpuan atas amanah yang telah diberikan rakyat.

Meminta kepada pemerintah agar lebih selektif dalam penerimaan pegawai honorer ataupun pegawai sipil demi kenyamanan dan kebersihan dari penyalahgunaan narkoba dilingkungan pemerintah kota padangsidimpuan.

Meminta kepada aparat Kepolisian dalam upaya pencegahan peredaran narkotika di kota padangsidimpuan supaya lebih menyoroti pejabat publik di lingkungan pemerintahan.

Menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Padangsidimpuan bertanggung jawab menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Apabila tidak ada tindakan tegas dari otoritas yang terkait, tentu kami tidak akan diam saja. Kami akan menggelar aksi moralitas demi menjaga integritas pemuda di kota Padangsidimpuan dan kami masih percaya, tanpa aksi sekalipun supremasi hukum masih dijunjung tinggi di Republik ini.

Desakan bersama ini juga disampaikan, Ketua Umum IMM Muqdial Amri Hasibuan, Ketua cabang GMKI Padangsidimpuan Robet Rimhot Pasaribu, Ketua Umum HIMMAH Saut Marito Ritonga, Ketua umum HMI Padangsidimpuan-Tapsel Asmar Apandi Nasution. (Saut Togi Ritonga)
Bagikan:
KOMENTAR