Pakai Batik Motif Merah, Soekirman Ambil Formulir Balon Bupati/Wabup di DPC PDIP Sergai

Kamis, 12 September 2019 | 20.19 WIB

Bagikan:
Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (12/9).
Setarapost.comKontestasi Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang mulai menghangat. Setelah empat orang yang mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, hari ini partai berlambang banteng ini didatangi oleh Ir. H. Soekirman, yang sedang menjabat sebagai Bupati Serdang Bedagai untuk mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (12/9).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Serdang Bedagai ini selain untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, juga untuk bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai.

Soekirman langsung disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, Togar Situmorang (sekretaris), dan Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, antara lain H. Syaiful Azhar selaku ketua, Faizal Lubis, SE., SH., selaku sekretaris, Elvi Yuliana Napitupulu selaku bendahara, dan beberapa pengurus lainnya.

Baca juga: Syarianto Daftar Calon Bupati di DPC PDIP Sergai, Disambut Hangat Tim Penjaringan

"Sekarang ini kita penting memikirkan bersama bagaimana untuk kemajuan dan perkembangan di Kabupaten Serdang Bedagai ini," ucapnya

Ketua DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, SE., yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai ini menyampaikan, PDI Perjuangan adalah partai nasionalis yang merangkul semua agama dan suku.

"Perlu juga saya sampaikan bahwasan PDI Perjuangan bukanlah seperti orang - orang katakan selama ini yang beranggapan PDI Perjuangan adalah partai intoleran. Itu tidak benar. Dan itu adalah penilaian yang keliru. Disini tidak pernah ada perbedaan - perbedaan. Semua ada di PDI Perjuangan. Ada Jawa, Batak Toba, Simalungun, Karo, Melayu, Banjar dan China. Sekali lagi saya sampaikan PDI Perjuangan adalah partai yang nasionalis. PDI Perjuangan juga memegang teguh 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Jadi bapak bupati (Soekirman) sudah tepat datang ke PDI Perjuangan," ucapnya.

Ketua tim penjaringan, H. Syaiful Azhar, mengatakan pendaftaran cabup/wacabup telah di buka dari tanggal 5 - 14 September 2019.

Baca juga: DPD PDIP Sumut Serahkan SK DPP Terkait Pimpinan DPRD

"Untuk calon bupati/wakil bupati yang mendaftar syarat  yang penting setia pada Pancasila, UUD 1945 dan menjaga keutuhan NKRI itu adalah harga mati bagi kami. Kami juga membuka untuk semua kalangan dalam pendaftaran orang politik, tokoh masyarakat, pengusaha. Siapa pun itu asalkan mengikuti sesuai mekanisme dan aturan partai.
Semoga pelaksanaan ini dapat lindungan dari  Tuhan Yang maha esa," ucap Syaiful.

Soekirman juga berharap demokrasi di Serdang Bedagai lebih dewasa ke depannya.

"Kalau masalah pasangan, kami ini kan kayak wayang yang dipasangkan oleh partai politik.  Walaupun kami ini kompak dan sejalan, tetap yg menentukan pasangan kami adalah partai politik. Kalau sudah jodoh pasti jadi juga," tandasnya.

Baca juga: Dianggap Langgar Tatib, FPDIP DPRD Sumut Tolak Pengesahan P-APBD 2019 dan R-APBD 2020

Hingga berita ini diturunkan, tim penjaringan yang dibentuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai masih tetap menunggu di kantor sekretariat untuk kedatangan bagi bakal calon yang mau mengambil formulir pendaftaran. (ril)
Bagikan:
KOMENTAR