Rudy Hermanto dan Franky Partogi Sirait Terima Kunjungan Suster dan Mahasiswa

Kamis, 19 September 2019 | 15.36 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Dua anggota DPRD Sumut dari fraksi PDI Perjuangan Rudy Hermanto dan Franky Partogi Sirait menerima kunjungan dari perwakilan Yayasan Karya Murni Suster Cristin dan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Hima Pasid Unimed, Kamis (19/9) di ruang rapat Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut.

Dalam pertemuan itu, Rudy Hermanto dan Franky Partogi Sirait langsung menerima aspirasi dari Suster Cristin dari Yayasan Karya Murni yang mengharapkan adanya Peraturan Daerah yang mengatur tentang hak hak para penyandang disabilitas yang selama ini masih belum difasilitasi.
"Saya rasa sangat perlu kita usulkan nantinya untuk pembuatan peraturan daerah yang mengatur khusus tentang hak hak para penyandang disabilitas yang saat ini di Sumatera Utara belum begitu memadai terkait hal ini," ujar Rudy Hermanto yang pernah menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Padang Sidempuan ini.

Dikatakan Rudy Hermanto, dirinya beserta para anggota Dewan lainnya khususnya dari PDI Perjuangan akan mengawal aspirasi yang disampaikan para Suster dari Yayasan Karya Murni ini.
Sedangkan Franky Partogi Wijaya Sirait dalam kesempatan yang sama mengatakan dirinya siap untuk membantu para Suster dari Yayasan Karya Murni ini untuk memfasilitasi para penyandang disabilitas dengan adanya Peraturan khusus.

"Kita akan perjuangan aspirasi ini nantinya agar bisa jadi sebuah Perda yang dapat menampung hak hak para penyandang disabilitas," ungkap Franky Partogi Sirait yang berasal dari Simalungun ini.
Sedangkan mahasiswa yang tergabung dalam Hima Pasid Unimed juga berharap kepada anggota DPRD Sumut agar dapat membantu mereka dalam rangka meningkatkan SDM mahasiswa. (Agm)

Bagikan:
KOMENTAR