Tidak Ada Barang Bukti Shabu, Anggota DPRD Padang Sidempuan FH Hanya Akan Direhab

Rabu, 04 September 2019 | 20.57 WIB

Bagikan:

Deliserdang - Setarapost. 
FH (23) Anggota DPRD Padang Sidempuan yang baru saja dilantik, terpaksa harus berurusan dengan Polisi. Pasalnya, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Bandara Kualanamu, Selasa (03/9/2019). Petugas menemukan alat isap sabu beserta barang bukti lainya, dalam tas FH.

Menanggapi kasus ini Direktur (Dir) Narkoba Polda Sumut Kombes Pol.Hendrik Marpaung, saat dikonfirmasi Setarapost.com, melalui pesan Whatsapnya , Rabu (04/09/2019) mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan tidak menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dari FH.

Oleh karena itu FH hanya dikenai  pelanggaran UU No. 35 Tahun 2008 tentang narkotika dan akan direhabilitasi dikarenakan hanya sebagai korban penyalahgunaan narkoba.

"FH sudah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik kita. Dalam penangkapan FH yang dilakukan oleh petugas, yang bertugas dibandara Kualanamu tidak ada ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu, sehingga ia dikenakan UUD No 35 tahaun 2009 tentang narkotika. Yang artinya FH hanya sebagai korban penyalagunaan narkoba, dan wajib dilakukan rehabilitas" Ujarnya.

Saat disinggung apakah FH sudah lama mengkonsumsi narkoba, Hendrik Marpaung menjelaskan dari pengakuan FH, bahwa ia baru menggunakan narkoba.

"Dari pengakuannya, FH ini masih baru menggunakan narkoba, akan tetapi itupun akan kita lakukan pemeriksaan selanjutnya," Pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari fraksi partai Hanura, FH (23) diamankan petugas Bandara Avsec Kualanamu, karena kedapatan membawa alat hisap sabu di SCP Sentral Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu (KNO), Selasa (3/9/2019) sekira pukul 08.15 WIB.

Dari tangan FH, petugas menyita barang bukti berupa satu buah dompet berisi dua set alat hisap sabu serta tiga mancis. Dua unit HP merk I Phone dan BlackBerry. Tiket pesawat Wings Air IW 1216, kartu identitas sebanyak 6 lembar, koper dan uang tunai Rp 700.000.

FH sendiri diketahui merupakan putra seorang mantan Pejabat Pemprovsu SH yang juga pernah menjabat jabatan potensial di Pemkab Tapsel dan Pemko Padangsidempuan. (Afd)

Bagikan:
KOMENTAR