Dua Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Di Tangkap Team Pegasus Polsek Helvetia

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10.14 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Bravo Team Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Helvetia yang telah berhasil menangkap kedua pelaku Pencurian dengan Kekerasan, dijalan Kartika No.5 Lk V Kel.Cinta Damai Kec.Medan Helvetia, Sumatera Utara,Rabu (09/10/2019) sekitar pukul 16.00 WIB sore kemarin.

Kedua pelaku ditangkap Team (Pegasus) Polsek Helvetia, atas laporan korban bernama Triyo Sandi Yunanto (29) dengan Nomor: LP/733/X/2019/SU/Polrestabes Medan/Polsek Medan Helvetia.

 Disitu menerangkan Bahwa adanya pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban kehilangan harta benda.Adapun harta korban yang hilang diantaranya berupa 1 buah tas ransel hitam yang berisi:Dompet dengan uang tunai didalamnya sebesar Rp 3.800.000,- milik korban Triyo Sandi Yunanto(29),uang tunai Rp 700.00,-milik Yeni Widodo,Cincin emas putih 4 gr,1 pasang sepatu Cats merk Reebok milik Yohanes Manalu.

Selanjutnya Team (Pegasus) yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Helvetia IPTU Suyanto Usman Nasution SH MH, bergegas  meluncur ke TKP untuk memastikanya. Setibanya di TKP,  Team langsung melakukan olah TKP dan mencari saksi saksi di seputaran lokasi.

Lalu Team melakukan pengejaran dan langsung ketempat persembunyian pelaku dan menangkap tersangka MN.Kemudian setelah diinterogasi petugas,tersangka MN melakukan pencurian bersama temannya,lalu petugas menangkap tersangka IS alias I.

Menurut Keterangan kedua tersangka bahwa tersangka IS yang memberitahukan kepada MN bahwa ada rumah tetangganya dalam kondisi ditinggal oleh pemiliknya.Selanjutnya , mereka merencanakan aksinya dengan masing-masing perannya. IS bertugas melihat-lihat kondisi luar, sementara MN yang masuk kedalam rumah dengan mencongkel jendela kamar dengan menggunakan sebuah linggis dan masuk mengambil barang-barang korban. Selanjutnya kedua tersangka membawa kabur barang-barang hasil curiannya, hasil curian kedua tersangka selanjutnya di bagi dua.

Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur MT Sitinjak SH SIK MH,  saat dikonfirmasi membenarkan ada kejadian pencurian di sebuah rumah yang ditinggal penghuninya.

“Iya benar, Team mengamankan 2 orang tersangka pencurian didalam sebuah rumah yang ditinggalkan penghuninya. Tersangka kini sudah kita amankan di Mapolsek  Medan Helvetia,"Kata Sah Udur, Kamis(09/10/2019)

"Dari hasil perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP idana dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara," Lanjut Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur MT Sitinjak SH SIK MH. Afd
Bagikan:
KOMENTAR