Kapolres Pelabuhan Belawan Santuni Anak Yatim Piatu Penderita Sakit Tipus

Minggu, 06 Oktober 2019 | 01.28 WIB

Bagikan:
Belawan - Setarapost.
Misye (13) warga Jalan Selebes Gang 2 Paluh Titi Panjang Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan. Yang merupakan siswi kelas VII SMP Hang Tuah Belawan penderita sakit Tipus yang dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Cipta Jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Belawan, Jumat (04/10/2019), dapat perhatian dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H.Ikhwan Lubis SH.

Selama ini Misye yang seorang anak yatim piatu, tinggal bersama kakak kandungnya bernama Mira dengan hidup serba kekurangan.

Disitu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H.Ikhwan Lubis SH MH, memberi semangat terhadap Misye agar cepat sembuh dan bisa mengikuti pendidikan kembali disekolahnya.

" Kamu harus semangat ya nak, dan banyak istirahat serta rajin belajar disekolah maupun dirumah. Insyah Allah selama kamu dapat perawatan medis dirumah Sakit ini, saya yang akan menanggung biaya perawatanya" Ucap orang nomor 1 di Polres Pelabuhan Belawan AKBP. H.Ikhwan Lubis SH MH, yang gemar membantu masyarakat susah.

Dalam kesempatan Jumat Baroqah itu, Kapolres Pelabuhan Belawan mengharapkan warga Belawan yang memiliki rezeki berlebih untuk dapat memperhatikan kaum dhuafah yang membutuhkan bantuan dari para dermawan.

Selain membantu Misye, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengunjungi dan memberikan tali asih kepada seorang pasien yang sedang menderita gangguan syaraf perut. Pasien tersebut merupakan anak kandung dari Nursidin, wartawan yang biasa meliput di kawasan Belawan dan Medan Utara.

Disitu juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH MH bersama personil berdoa untuk kesembuhan ke dua pasien.

"Tidak satupun manusia inginkan sakit, tapi bila sakit mau datang tak satu pula yang dapat menahan, karena sakit itu ujian dari Allah SWT. Kita berdoa dan berusaha agar penyakit yang dialami Maisya dan Nadia cepat sembuh," Pungkas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H.Ikhwan Lubis SH MH.

Sejak ditinggal ayah, iuran BPJS Kesehatan satu keluarga tak lagi dapat dibayar. Keadaan yang sulit itu diperparah tingginya biaya kebutuhan sehari hari.

Rasa haru ke dua keluarga pasien tak lagi dapat terbendung dan ucapan terimakasih dilontarkan keluarga silih berganti.

"Terimakasih pak Kapolres, atas kedatangan bapak menjenguk anak kami yang sedang sakit menjadi obat tawar sedingin di hati. Semoga anak kami cepat sembuh. Kami pun mendoakan kesehatan Bapak Ikhwan dan keluarga, atas perhatian serta kepedulian bapak semoga dibalas Allah SWT dengan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda," Kata Nursidin orangtua Nadia Novianti. Afd
Bagikan:
KOMENTAR