P3TSU Kota Medan Dilantik, Rudy Hermanto : Pedagang Harus Diayomi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 01.01 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto menegaskan bahwa pedagang adalah aset yang harus di ayomi dan diberi edukasi dalam menjalankan roda ekonomi.

"Pedagang ini adalah suatu aset yang harus Diayomi serta diberikan edukasi sehingga mereka mampu sejahtera dan meningkatkan PAD kepada negara," ujar Rudy Hermanto Mewakili Ketua DPRD Sumut saat pelantikan DPC Persatuan Pedagang Pasar Tradisional P3TSU Kota Medan di Gedung Dharma Wanita Medan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Anggota DPRD Medan Hendri Duin dan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rudy Hermanto mengatakan bahwa pedagang pasar tradisional di Medan bisa belajar dari pasar yang ada di Kota Solo yang sudah berkembang dan maju bahkan menyumbang PAD yang besar kepada pemerintah.

"Sudah saatnya pedagang pasar tradisional Medan berkaca pada pasar tradisional di Kota Solo yang telah sukses dibangun oleh Pak Joko Widodo semasa menjabat sebagai Walikota Solo," ujar Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini.

Ia berharap kedepan para pedagang di Kota Medan dapat semakin sejahtera serta Pemerintah juga dapat meningkat dalam PAD.

"Saya sangat berharap sekali kita belajar dari cara Pak Jokowi dalam menata pasar dan pedagang, sehingga para pedagang menjadi sejahtera dan PAD juga bertambah," harap Rudy Hermanto.

Sedangkan Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution menyampaikan agar para pedagang dapat terus melakukan dialog dengan pemerintah dalam penataan pasar.

"Saya berharap para pedagang lebih giat berdialog dengan kami dalam hal penataan pasar dan nasib para pedagang," ungkap Akhyar Nasution. (Agm).

Bagikan:
KOMENTAR