Pawai Karnaval Lintas Etnis Budaya Ramaikan HUT Padangsidimpuan

Kamis, 17 Oktober 2019 | 18.58 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan - Setarapost.
Kehadiran karnaval lintas etnis budaya membuat meriah Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Padangsidimpuan ke 18  yang diperingati tepat pada hari  pada Kamis tanggal 17 Oktober 2019.

Rangkaian acara yang dikemas dalam rangka memberikan hiburan dan tontonan gratis kepada warga kota Padangsidimpuan mendapat decak kagum warga.

Barisan pawai deville karnaval lintas etnis budaya dengan kostum yang dibalut pakaian adat dan aksesoris mengesankan yang ditampilkan pelajar SD, SMP dan SMA/sederajat, OPD dan umum disambut meriah sekitar ribuan warga yang sengaja meluber di sepanjang jalan yang dilalui barisan karnaval guna menyaksikan atraksi yang ditampilkan, mulai dari Stadion, HM Nurdin, Jalan Kenanga, Jalan Masjid Raya  hinga finish di depan Plaza ATC Padangsidimpuan, Jalan Sudirman, pusat kota Padangsidimpuan.

Pantauan, walau sempat diguyur hujan warga yang terdiri dari kaum bapak, ibu, pemuda, remaja dan anak-anak tidak mau ketinggalan guna menyaksikan kemeriahan HUT Pemko Padangsidimpuan yang sekarang ini dipimpin Walikota Irsan Effendi Nasution dan Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar MM, di pusat pagelaran acara hiburan yakni di panggung penyambutan karnaval di depan Plaza Anugrah yang sudah dipenuhi sesak oleh warga.

Dipanggung penghormatan juga  tampak  Pimpinan Forkopimda, Ketua TP PKK Wakil ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala SKPD, Kakan Kemenag serta Camat se jajaran Pemko Padangsidimpuan yang berjejer duduk dipanggung kehormatan serempak memberikan aplaus meriah atas penampilan barisan karnaval dan penampilan adat budaya 9 etnis yang ada dikota Padangsidimpuan, seraya bergantian menaiki panggung penghormatan. (Saut Togi Ritonga)

 
Bagikan:
KOMENTAR