Pemko Padangsidimpuan Raih 3 Penghargaan Di HPS Dan HKP Provsu

Rabu, 09 Oktober 2019 | 22.14 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan-Setarapost.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan berhasil meraih 3 penghargaan pada pelaksanaan pameran dan bazar peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 dan Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 47 Tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2019 yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Rabu 9 Oktober 2010.

Adapun prestasi yang diraih yaitu juara pertama PPL WKPP kategori pelayanan ketahanan pangan, juara pertama kategori pembinaan ketahanan pangan, dan juara harapan satu KWT Tingkat Provinsi Sumut kategori Produk Olahan Pangan Lokal Komersial.

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Kota Padangsidimpuan tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Ny Sri Ayu Muhari Musa Rajekshah memberikan langsung hadiah berupa tropi kepada perwakilan pemenang dari kota Padangsidimpuan tersebut.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution,SH dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Rabu (9/10) mengucapkan Alhamdulillah atas kerja keras semua pihak yang dilakukan selama ini membuahkan hasil. “ Pagi menjelang siang ini kita berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan. Meski demikian saya berpesan agar keberhasilan ini tidak cepat membuat kita langsung berpuas diri. Jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk terus menggiatkan dan memberhasilkan seluruh program yang telah dicanangkan agar membawa dampak yang positif untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh pihak terkait agar menjadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk terus menggiatkan dan memberhasilkan seluruh program yang telah dicanangkan agar membawa dampak yang positif untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu Ibu Ketua TP-PKK Padangsidimpuan Ny. Deliana Irsan Efendi juga menyampaikan, kepada masyarakat terutama kaum ibu saat ini perlu terus diedukasi guna meningkatkan pemahaman akan pentingnya penerapan prinsip B2SA dengan berbasis sumber daya lokal dalam kehidupan sehari-hari, sebab salah satu faktor penting dan sangat mempengaruhi terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas adalah konsumsi pangan yang bergizi.

“Mari kita jadikan keberhasilan ini sebagai momentum untuk membangun budaya keluarga agar mengkonsumsi aneka menu makanan B2SA guna memenuhi kebutuhan gizi sehari hari dengan memanfaatkan potensi pangan lokal. Dengan demikian insya Allah akan terbentuk sumber daya manusia berkualitas dan mampu berdaya saing,” pesan Derliana.(Saut Togi Ritonga)
Bagikan:
KOMENTAR