Peringati Hari Santri Nasional, Pemko Padangsidimpuan Gelar Dzikir Bersama Santri

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23.12 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan-Setarapost
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan Dzikir bersama santri pondok pesantren se Kota Padangsidimpuan di Masjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Selasa 22 Oktober 2019.

Walikota Padangsidimpuan  dalam sambutan yang disampaikan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM mengatakan bahwa pelaksanaan dzikir ini bertepatan dengan Hari Santri Nasional serentak dilaksanakan se-Indonesia.

 “Semoga kegiatan dzikir dan tabligh akbar yang kita laksanakan ini dapat membangun dan membina serta menjadikan para santri menjadi lebih religius, mendorong ide perubahan, penggerak dalam rangka membangun Indonesia, Khususnya Kota Padangsidimpuan.

Sesungguhnya Presiden Joko Widodo melalui keputusan presiden nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai hari santri. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang menambah kecintaan kita akan tanah air.”ujar Arwin.

Peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia. Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. Sebagai Laboratorium perdamaian, Pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam Rahmatanlilalamin, Islam Ramah dan Moderat dalam beragama. Semangat ajaran inilah yang menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia.
Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga mengumumkan dan menyampaikan hadiah pemenang perlombaan olahraga dan seni antar pondok pesantren dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional Kota Padangsidimpuan Tahun 2019.

Turut hadir acara itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofizal Yusananto, Kapolres Kota AKBP Hilman Wijaya,  Mewakili Danyon 123/RW Kapten Inf Adnan Pane, Ketua MUI Zul Efendi Hasibuan, Wakil KetuaTP PKK. Ketua DWP, Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren Se Kota Padangsidimpuan, serta undangan lainnya, (Saut Togi Ritonga)
Bagikan:
KOMENTAR