Rudy Hermanto Tinjau Warga Belawan Tinggal di Gubuk Reot

Kamis, 24 Oktober 2019 | 11.58 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto meninjau warga yang tinggal di rumah yang tidak layak huni, Rabu (23/10) bersama dengan tokoh Sosial Ibu Mary Chang, di Kelurahan Belawan Bahari.

Setibanya di lokasi, suasana haru muncul setelah melihat seorang Ibu yang tinggal di gubuk reyot dalam kondisi sakit stroke terduduk di lantai kayu yang hampir ambruk.

Melihat kondisi ini, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto langsung memasuki rumah yang sudah mulai goyang pondasinya ini.

Melihat kondisi rumah yang sama sekali tidak layak huni ini, Rudy Hermanto dan Ibu Mary Chang melalui Lotus Love Charity Group Bedah akan melakukan bedah rumah tempat tinggal Ibu yang miliki cucu ini.

Ketika mendengar salah seorang cucu dari ibu tersebut sudah tidak lagi bersekolah, Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto langsung terkejut dan menyatakan akan menyekolahkan kembali cucu ibu tersebut dan menjadikannya sebagai anak asuh dari Bapak Rudy Hermanto.

"Saya merasa sedih, Di tengah Kota Metropolitan seperti ini ternyata masih ada yang belum memiliki tempat tinggal yang layak, untuk itu kita nanti akan minta Pemerintah untuk dapat membantu warga yang mengalami nasib seperti ini, ungkap Rudy Hermanto.

Untuk itu Anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan ini akan meminta kepada Pemko Medan agar dapat memberikan tempat tinggal yang layak kepada warga Belawan yang masih tinggal di tempat yang tidak layak.

"Warga  disini kan sebagian besar profesi nya Nelayan, jadi tidak mungkin mereka tinggalkan daerah pinggiran laut ini. Makanya saya rasa perlu diusulkan untuk dibangun rumah susun di sekitar Belawan ini sehingga warga yang tidak punya tempat tinggal bisa tinggal disitu," katanya. (Agm)
Bagikan:
KOMENTAR