Usai Ditilang Unit Lantas Polsek Medan Kota Wanita Ini Merasa Tidak Senang

Jumat, 25 Oktober 2019 | 13.23 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Operasi (OPS) Zebra 2019, yang dilaksanakan Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Medan Kota dijalan SM.Raja depan Taman Makam Pahlawan, Kamis (24/10/2019), membuat seorang wanita yang tinggal dijalan Denai tidak terima memberikan sepada motornya kepada personel Unit Lantas Polsek Medan Kota usai ditilang.

"Saya mau kerja pak, kalau saya kasih motor saya, saya tidak bisa kerja pak,"Kata wanita berbaju merah ini saat ditilang personel Unit Lantas Polsek Medan Kota.

Wanita ini tetap tidak memberikan sepeda motornya meskipun surat tilang berwarna biru sudah diberikan pihak kepolisian dan diterimanya.

Kanit lantas Polsek Medan Kota Iptu AW Nasution menjelaskan,  pihaknya melakukan penilangan berupa sepeda motor dikarenakan pengendara tidak bisa menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) kepada petugas saat dilakukan razia.

"Dia hanya menunjukkan surat jalan dari pihak kepolisian dan si pengendara juga tidak bisa menunjukkan surat izin mengemudi (SIM). Makanya kita melakukan tilang terhadap kendaraannya,"terang AW Nasution.

Dalam razia Ops Zebra Toba 2019 ini, unit lantas Polsek Medan Kota mengeluarkan sebanyak 90 surat tilang kepada pengendara yang tidak patuh terhadap peraturan lalulintas.

"Kita melakukan tilang kepada pengendara motor yang tidak mengenakan helm saat berkendara, tidak bisa menunjukkan surat kendaraan dan kepada mobil angkutan yang melebihi muatan,"kata orang nomor satu di Lantas Polsek Medan Kota ini.

Terpisah, Kapolsek Medan Kota AKP Rikki Ramadhan mengaku pihaknya turut serta dalam pelaksanaan razia Ops Zebra Toba 2019 di Taman Makam Pahlawan dengan kekuatan sekitar 20 personel.

"Kita melakukan ini atas perintah dari pimpinan dan ini akan dilakukan selama 14 hari sampai tanggal 5 November mendatang,"ujarnya.

Orang nomor satu di Polsek Medan Kota ini menyatakan, dalam razia yang dilakukan tidak ada masyarakat yang berusaha menyogok petugas dan kegiatan berjalan lancar" Tegasnya. Afd
Bagikan:
KOMENTAR