Wakil Walikota Padangsidimpuan Buka Seminar HSN

Kamis, 03 Oktober 2019 | 16.14 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan-Setarapost.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan melaksanakan Seminar Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2019 yang di buka Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar,MM membuka acara Seminar Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2019 yang di selenggarakan di Ruang Seminar Kampus UMTS, Jln Sutan Muhammad Arief, Kamis 3 Oktober 2019.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar dalam sambutannya menyebutkan komplesitas permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam rangka pelaksanaan visi misi pemerintahan tentunya menuntut ke-akurasian dalam mengambil keputusan.

Data statistik menjadi sangat penting untuk menguraikan kompleksitas tersebut agar pemerintah memiliki landasan yang kuat untuk penyusunan kebijakan diberbagai bidang”, kata Arwin.

“Data statistik bukan milik BPJS saja, tetapi milik seluruh pihak, maka dengan Peringatan HSN dilakukan agar kita memahami, merayakan dan melakukan pembangunan statistik bersama-sama.

Peringatan HSN juga bermakna untuk mendorong pelaku statistik agar melakukan kegiatan statistik sesuai kaidah sehingga produk statistik yang dihasilkan berkualitas”, tambahnya.

Untuk diketahui bersama HSN diperingati setiap tanggal 26 September sesuai terbitnya UU No. 7 Tahun 1960 Tentang Statistik sebagai pengganti statistiek ordonantie 1934 buatan kolonial.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid Statistik Produksi BPS Sumut Dwi Pranoto, Kepala BPS Padangsidimpuan Hafsyah Aprilia, S.Si, M.Si, Rektor UMTS Dra Muksana Pasaribu, MA , Ketua DPRD Padangsidimpuan diwakili Iswandy Arisandy, Kasdim 0212/TS, Mewakili Kapolres dan Pimpinan Perbankan.(Saut Togi Ritonga)
Bagikan:
KOMENTAR