PDI Perjuangan Sergai Tawarkan Program Sewa/Kontrakan Gratis Setahun Bagi ASN yang Ingin Berdomisili di Sergai

Senin, 18 November 2019 | 11.19 WIB

Bagikan:
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, Togar Situmorang, S.Pd. 
Setarapost.comMenanggapi instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), M. Faisal Hasrimy, beberapa waktu yang lalu terkait kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemkab Sergai agar bertempat tinggal di Kabupaten Sergai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sergai mengapresiasi langkah tersebut dan memberikan solusi kepada ASN Pemkab Sergai yang masih berdomisili di luar Kabupaten Sergai.

Solusi ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai, Togar Situmorang, S.Pd, Senin (18/11) di Sei Rampah. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sergai ini mengatakan, guna mendukung instruksi Pemkab Sergai dan ASN, PDI Perjuangan Sergai menawarkan solusi perumahan bagi ASN aktif.

Solusi ini semata-mata untuk membantu ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Sergai agar memperoleh keringanan dalam memiliki rumah.

"Saya sudah koordinasi dengan Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kerakyatan di DPC PDI Perjuangan Sergai untuk mengatasi masalah perumahan bagi ASN kita. Solusi yang kami berikan adalah sewa/kontrak yang akan kita gratiskan selama setahun," kata Togar.

Dia juga menambahkan, PDI Perjuangan Sergai bekerja sama dengan sebuah pengembang (developer) agar dalam kepemilikan rumah nantinya tidak terlalu membebani ASN.

"Kita juga memikirkan bagaimana repotnya untuk pindah dari luar Sergai. Apalagi yang sudah berumah tangga dan memiliki tanggungan anak sekolah. Jadi, agar bisa bernafas, kita kasih gratis selama setahun," kata Togar.

Dia menjelaskan, ada syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi oleh ASN yang akan menempati perumahan tersebut.

"Untuk lebih jelasnya, silahkan datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Sergai atau menghubungi nomor WhatsApp 085277556577. Kami akan ladeni ASN yang ingin bertanya terkait program ini dan ketentuan apa saja yang wajib dipenuhi. Yang pasti tujuan kita memperingan beban ASN yang bakal pindah domisili ke Sergai ini," jelas politisi senior PDI Perjuangan Sergai ini.

Dia menyampaikan bahwa apabila seluruh ASN Pemkab Sergai sudah berdomisili di Sergai, maka akan mempermudah koordinasi dan kinerja Pemkab Sergai. Dari sisi ekonomi, tambah Togar, akan terjadi  pertumbuhan karena mereka (ASN, red.) yang selama ini belanja di luar Sergai, mau tidak mau akan bertransaksi di pasar-pasar yang ada di Sergai. Perekonomian Sergai akan tumbuh dan berkembang. (spc)
Bagikan:
KOMENTAR