Berton Sang Pencuri Kabel Di Gulung Team Pegasus Polsek Medan Kota

Minggu, 24 November 2019 | 15.50 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Team Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Kota, gulung Berton Mangaranap (35), warga Jalan Elang Ujung, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan kejeruji besi. Pasalnya, pria yang memakai baju warna Orange dan sebo hitam ini. Melakukan pencurian barang elektronik di toko Global Electric, Jalan Cirebon, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota. Rabu (20/11/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Akibat perbuatnya  pria ini beserta barang buktinya, dibawak team Pegasus ke Mapolsek Medan Kota guna menjalani proses hukum selanjutnya.

Informasi yang didapat, Berton Mangaranap menjalankan aksi kejahatanya bersama rekanya bernama Botak Sinurat yang berhasil lolos dari tangkapan petugas.

Kapolsek Medan Kota AKP. M.Riki Ramadhan melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin, kepada wartawan, Sabtu (23/11/2019) sekira pukul 16:30 Wib mengatakan" Korban bernama Johan (40) warga Jalan Perwira Medan yang tak lain pemilik toko Global Elektrik. Atas peristiwa ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp.3 juta.

" Untuk barang bukti yang berhasil kita amankan, 1 unit becak barang yang digunakan buat mengangkut barang curian, 12 rol gulungan kabel berwarna putih" Ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin.

Lanjut Ainul Yaqin, tersangka melakukan aksi pencurian ini diduga berdua   dengan rekannya bernama Botak Sinurat yang yang kini masih dalam pengejaran. Aksi kedua pelaku ini diduga dengan cara mencongkel kunci atau gembok lalu masuk kedalam toko. Karena informasinya toko tersebut lagi tidak ada penghuninya, karena ditinggal oleh pemilik toko.

Namun aksi kedua pelaku ini ada beberapa saksi yang mengetahuinya, sehingga dengan cepat tersangka dapat kita tangkap. Tersangka ketika kita amankan mengakui segala perbuatannya. Kini tersangka kita jebloskan kedalam sel Polsek Medan Kota, untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya" Jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul Yaqin. Afd
Bagikan:
KOMENTAR