Dikatain Fraksi " Bangku Tempel ", Fraksi Gabungan Protes Salah Satu Pimpinan DPRD Padangsidimpuan

Rabu, 13 November 2019 | 20.07 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan - Setarapost

Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Padangsidimpuan Elliati akhirnya angkat bicara terkait fraksi yang ia pimpin itu disebut fraksi "bangku tempel" oleh salah seorang unsur pimpinan DPRD.

"Tidak ada UU yang menyebutkan bahwa Fraksi Gabungan adalah fraksi "bangku tempel", Ujar Elliati di Padangsidimpuan, Rabu, 13 November 2019.

Dikatakannya, Fraksi gabungan  di DPRD Kota Padangsidimpuan atau lebih dikenal dengan Fraksi Persatuan Bintang Kebangkitan, di dalamnya terdapat perwakilan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam Fraksi Gabungan DPRD Kota Padangsidimpuan semua lembaga partai politik yang sah dan resmi tercatat dalam lembaran negara partai politik dan bukan fraksi "bangku tempel,"

"Kami minta ucapan dari salah satu pimpinan DPRD Padangsidimpuan yang mengatakan bahwa fraksi gabungan adalah fraksi "bangku tempel" itu segera ditarik dan meminta maaf," pungkasnya.

Sementara Ketua PPP Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar mengatakan demokrasi adalah terbuka, bukan menghujat salah satu fraksi.

"Fraksi Gabungan itu bukan fraksi bangku tempel. Berdemokrasi lah tanpa menyakiti, berdialektikalah dengan santun dalam memperkaya kosa kata yang baik,"ujarnya.(STR)
Bagikan:
KOMENTAR