Dinkes Padangsidimpuan Gelar Pertemuan Advokasi Pelaksanaan Germas

Selasa, 05 November 2019 | 19.08 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan - Setarapost

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar, MM membuka pertemuan Advokasi Pelaksanaan Germas Tahun 2019 di Hotel Mutiara, Jl. Imam Bonjol, Selasa 5 November 2019.

‌Dalam sambutannya, Wawako mengatakan  dengan adanya Germas Kegiatan ini sebagai wujud untuk peduli kesehatan yang  merupakan dasar untuk  membangun sumber daya manusia dengan visi dan misi kota Padangsidimpuan yang bersinar.

“ Dengan meningkatkan kesadaran dan kemauan untuk hidup sehat yang dapat terwujud dan meningkatkan pola hidup sehat yang di promotori oleh Dinas Kesehatan Padangsidimpuan, dengan kegiatan ini perlu melibatkan  organisasi lainnya yang merupakan  peran implementasi dengan mewujudkan paradigma  Kota Padangsidimpuan yang sehat."Ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan yang diwakili Iswandy Arisandi juga menyampaikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menyadarkan diri dan keluarga serta lingkungan sekitar untuk senantiasa menjaga kesehatan, gaya hidup sehat dan menghindari bahaya narkoba khususnya kalangan muda.

Sedangkan Narasumber Teguh Supriyadi,SKm, MPD sebagai Kabid Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menyampaikan  bahwa Dinas Kesehatan sebagai lokomotif gerakan kesehatan di Rumah sakit perlu pelayanan senyum, salam dan sapa.

Ditambahkan nya,  dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien selain Itu dengan meningkatkan pelayanan kesehatan dan menjauhkan diri dari penyakit sehingga Germas ini menjadikan momentum  meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan pembangunan kesehatan Nasional akan dapat terwujud dengan di gerakkan oleh Dinas Kesehatan, paparnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan yang juga menjabat sebagai Pj Sekdako Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe dalam laporannya, pelaksanaan advokasi Ini diharapkan untuk meningkatkan program germas di Kota Padangsidimpuan merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.(Saut Togi Ritonga)
Bagikan:
KOMENTAR