Hapkido Sumut Raih Juara Umum 3 di Kejuaraan Open Turnamen Banda Aceh

Selasa, 26 November 2019 | 16.53 WIB

Bagikan:
Medan, Setarapost
Hapkido Sumut berhasil meraih gelar juara umum 3 di kejuaraan open Turnamen Hapkido di Banda Aceh yang diselenggarakan oleh Dispora dgn Pengprov Hapkido Aceh 17-20 November 2019 di Gedung Olahraga Lambung, Banda Aceh.

Dalam even yang diikuti oleh 80 atlet dari berbagai daerah ini, team Hapkido Sumut berhasil mengumpulkan perolehan 4 Emas,1 Perak 2 Perungu, Peng PROV Hapkido Sumut menurunkan 4 Atelit Jovan O Chandra 2 Mendali Emas di kelar Daeryun & Hyung,Vito Adi Putra 1 Emas Daeryun & 1 Perungu High Jump, Hermawan 1 Emas Gum Hyung & 1 Perungu Daeryun,Hara Tua A Siahaan 1 Perak Daeryun & 1 Pelatih Hendri jali.

Adapun beberapa peserta yang ambil bagian adalah perwakilan dari UIN Ar-Raniry, Kinderhut (Aceh Besar), Nagan Raya, Aceh Utara, Aceh Tengah, Banten, Kepri, Batam, dan Sumatera utara.

Untuk kategori yang diperlombakan adalah Dae ryun (tarung), Hyung (seni gerak;/Jurus ), Hoshinsul (self defense/Bela diri), Gum hyung (pedang), Shang jul gong hyung (double stick), dan Nak bop (long jump & high jump).

Ketua Pengprov Hapkido Sumut Rudy Hermanto Angota DPRD Sumut di Dampingi Ketua Harian Johan Tjongiran,SH merasa Bangga dan optimis Hapkido dapat berkembang dengan baik atas prestasi yg di raih Oleh Atelit 2 binaannya, bisa mengharumkan Nama Prov Sumut.

"Kedepan kita akan mengikuti pertandingan di PON mau pun Even2 Internasional bagi atlet yang berprestasi ini" ujar Johan.

Seperti diketahui, Hapkido adalah salah satu seni bela diri dr Korea yang berkembang dengan sangat cepat di Indonesia. Hal ini disebabkan materinya yang sangat kental dengan teknik-teknik bela diri yang praktis, dan sifatnya yang hybrid, yaitu memadukan teknik bela diri praktis dengan olahraga beladiri.

Selain dilatih teknik lunak (kuncian, bantingan), masyarakat juga dilatih teknik keras (tendangan, pukulan). Masih pula dilengkapi dengan mempelajari berbagai teknik permainan senjata. Sehingga masyarakat akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan,bela diri, kelenturan tubuh, prestasi & Teman yg banyak.bagi masyarakat yg ber- minat dapat bergabung di Smart Dojang jl.Gaharu 55 ,Power Box Cemara Asri Medan,Cab kisaran,T balai & P Sidempuan. (Rel)
Bagikan:
KOMENTAR