Pelantikan YPMMS Di Hotel Madani Berjalan Dengan Sukses.

Senin, 11 November 2019 | 20.04 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Masyarakat ranah minang khususnya suku Manday yang diperantau negri orang, jangan khawatir lagi. Pasalnya, dengan terlantiknya pegurus Yayasan Persaudaraan Minang Manday (YPMMS), yang terlaksana di Hotel Madani ruang  Dubai Room Jalan SM.Raja, Minggu (10/November/2019) malam. Masyarakat minang suku Manday  khususnya di Sumatera Utara , dapat lebih mempererat hubungan silahturahmi lagi.

Pengurus Yayasan Persaudaraan Minang Manday (YPMMS) yang dilantik dalam periode 2019 - 2024 ialah, Ketua Umum YPMMS Gustamar (Uncu) Manday, Bendahara Umumu YPMMS H.Safri Manday, Sekretaris umum YPMMS Bakri Manday SE AK, Penasehat YPMMS H.Darma Satria Manday, Ketua Pembina YPMMS H.Arisal Aziz Manday, Penasehat YPMMS dr.Deliyuzar, Sp.PA (K), Sekretaris Panitia YPMMS Agustina H Mandaya, Ketua Panitia YPMMS Masrizal Manday SE, Bendahara Panitia YPMMS Yulasri (Bayu) Manday, Humas YPMMS Bhari Manday.

Hadir dalam pelantikan pengurus Yayasan Persaudaraan Minang Manday (YPMMS), Kapolsek Medan Area Kompol Anjas Asmara Siregar, S,Sos MH, Ketua umum BM3 Sumut Drs.Sahrudin Ali dan sejumlah undangan bersuku Manday.

Ketua umum YPMMS Gustamar (Uncu) Manday, melalui humas YPMMS Bhari Manday kepada Setarapost.com mengatakan"  Dengan baru terbentuknya organisasi YPMMS ini di Sumatera Utara. Untuk mempererat dan mempersatukan masyarakat Minang di Sumut khusunya bersuku Manday. Kita juga punyak moto Basatu Makonyo Kito Jadi dan Baban Barek Singgulang Batu dengan berarti ( beban yang berat bisa ringan karena kebersamaan kita antar sesuku Manday). Maka dari itu, untuk saudara kami bersuku Manday yang ada di Sumut, marilah kita eratkan lagi hubungan silahturahmi. Karena dengan terbentuknya YPMMS, dapat membantu suku Manday yang dalam kesusahan, baik itu dari segi ekonomi dan lainya. Bahkan kita juga akan buat koperasi simpan pinjam, buat dunsanak kita yang bersuku Manday juga. Jadi dunsanak bersuku Manday yang ado di Sumut iko , marilah kito bergadeng tangan bersamo - samo. Agar beban yang berat dipikul dunsanak , dapat ringan bilo kito basatu" Ujarnya.

Bhari menyebutkan, organisasi YPMMS ini baru dibentuk di Sumut, tapi YPMMS di Jakarta sudah terbentuk terlebih dahulu. Makanya kita ingin kembangkan organisasi YPMMS ini, agar dunsanak kita yang ada diperantauan lebih dapat bersatu lagi.

"Berdirinya organisasi YPMMS ini, atas kebersamaan kami selama ini. Karena ini rasa cinta kami, atas kebudayaan Padang Pariaman. Terbentuknya juga organisasi YPMMS ini, sudah sesui dengan ADRT yang dibentuk. Apabila ada yang membutuhkanya, silahkan jumpai pengurus kita" Tegas humas YPMMS Bhari Manday.

Pantauan Setarapost.com, pelantikan pengurusan Yayasan Persaudaraan Minang Manday (YPMMS) berjalan dengan sukses dan lancar. Disitu juga, pengurus YPMMS Sumut dan sejumlah para undangan bersuku Manday, terlihat kompak dan saling bahu - membahu juga. Afd
Bagikan:
KOMENTAR