Pengendara Yang Terjaring Operasi Zebra Toba 2019 Akan Di Sidangkan Di Tempat

Senin, 04 November 2019 | 11.40 WIB

Bagikan:

Medan - Setarapost. Para pengendara roda empat dan dua pengguna jalan, harus melengkapi surat - suratnya dalam berkendaraan. Pasalnya, sesuai perintah Kakorlantas yang terlaksananya Operasi Zebra 2019, Satlantas Polrestabes Medan akan menilang dan menyidangkan pengendara yang tidak melengkapi surat  kendaraanya ditempat.

Operasi Zebra 2019 ini akan terlaksana di Jalan Sisinga Maraja tepatnya depan Makam Pahlawan, Senin (04/11/2019). Disitu, Satlantas Polrestabes Medan telah menyediahkan Hakim dan Panitra dari Pengadilan Negri Medan serta BANK BRI.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dr. Dadang Hartanto, melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP. Juliani Prihatini, Minggu (03/11/2019) mengatakan" Apabila petugas Polantas selama melaksanakan Operasi Zebra Toba 2019, menemukan pelanggaran pengendara pengguna jalan, akan ditindakki penilangan. Dan pelanggaran yang dilakukan pengendara, akan diinput ke Aplikasi E - Tilang sesuai dengan identitas pengendara dan jenis pelanggaranya. Pengendara yang ditilang pun, akan diberi nomor Briva dikertas tilang. Briva yang saya maksud ialah nomor rekening, untuk pembayaran denda tilang ke BANK BRI maupun melalui ATM. Setelah pengendara yang ditilang sudah mendapatkan nomor Briva, dapat langsung menjumpai Hakim yang sudah disediahkan untuk penetapan denda tilang sesuai dengan Briva yang diberikan petugas. Usai pengendara melakukan pembayaran denda tilang, bawak buktinya  dan berikan kepada Kejaksaan untuk pengambilan barang yang disita.

" Selain itu, kami juga menyediahkan mobil Samsat keliling dilokasi sidang ditempat, guna melayani masyarakat untuk pembayaran pajak kendaraanya" Papar Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini. Afd
Bagikan:
KOMENTAR