Walikota Padangsidimpuan Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan Masa Kini

Minggu, 10 November 2019 | 20.28 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan – Setarapost

Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota  Padangsidimpuan di laksanakan di Stadion HM Nurdin dengan inspektur upacara (irup) Walikota  Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Minggu 10 November 2019.

Upacara yang mengangkat tema, 'Aku Pahlawan Masa Kini' tersebut diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kota (Pemko)  Kota Padangsidimpuan, Tentara Nasional Indonesia, kepolisian Republik Indonesia, organisasi kemasyarakatan serta para pelajar se Kota Padangsidimpuan.

Wali kota  Padangsidimpuan Irsan efendi nasution dalam amanatnya mengajak agar kita selalu memanjatkan puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena masih dapat melaksanakan Kegiatan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan yang Ke 74 ini.

"Kita di ingatkan kembali jasa para pahlawan yang telah membuahkan Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja namun memerlukan Perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari Pendahulu Negri ini," ujarnya.

Kepada generasi muda, Irsan meminta agar mengisi hasil perjuangan para pahlawan ini dengan  membangkitkan semangat inovasi, membentuk aksi nyata menjadi pahlawan masa kini yang dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lainnya.

Peringatan Hari Pahlawan yang saat ini  di laksanakan kiranya dapat meningkatkan kesadaran mencintai tanah air, merawat kebhinekaan dan memupuk rasa nasionalisme.

Dalam konteks daerah, Irsan menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk memaknai hari pahlawan ini sebagai langkah untuk peran diposisi masing masing berkontribusi menyampaikan ide dan gagasan bagaimana pembangunan di Kota Padangsidimpuan harus semakin baik dan bisa dinikmati oleh masyarakat

Sementera itu Ketua Legiun Veteran Kota Padangsidimpuan, Tarsan Pakpahan mengucapkan terima kasih kepada walikota Padangsidimpuan atas pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ini.

Beliau menilai pelaksanaan Hari Pahlawan tahun ini sangat bersemangat beliau juga meminta kepada seluruh pemuda dan pemudi saling bahu membahu untuk memajukan kota Padangsidimpuan dengan penuh semangat, katanya.

Upacara Hari Pahlawan yang juga dihadiri Ketua DPRD, Wakapolres, Mewakili Dandim 0212/TS, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Sekdako, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Pimpinan OPD, Ketua Persit Kartika Chandra, Ketua Bhayangkari, Pimpinan OKP se-Kota Padangsidimpuan tersebut juga di isi dengan penyerahan santunan kepada Veteran dan Janda Veteran. (Saut Togi Ritonga)
Bagikan:
KOMENTAR