Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Polsek Medan Baru Melaksanakan Kegiatan Binrohtal

Minggu, 01 Desember 2019 | 10.02 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. Agar tugas tetap diridhoi oleh tuhan yang maha kuasa, kita sesama umat beragama harus bisa mengontrol diri. Dengan itu, personel Polsek Medan Baru yang beragama muslim mengikuti bimbingan rohani dan mental ( Binrohtal)  dari Ustad Drs. H. Adlan Sirait, yang terlaksana diaula Polsek Medan Baru, Sabtu (30/11/2019)

Hadir dalam kegiatan Binrohtal ialah Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru Ipda G.Sembiring, Panit 2 Binmas Ipda Hanafiah, Kanit Provost Polsek Medan Baru Aiptu Salmen Surbakti, Kasium Aiptu Leli, sejumlah personel Polsek Medan Baru, PNS dan PHL Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing mengatakan" Dengan terlaksananya kegiatan pembinaan rohani dan mental ini, sangatla penting untuk anggota Polri. Soalnya mengingat tugas Polri yang semakin padat dan berat. Maka dari itu, anggota Polri dituntut memilikki jiwa kesabaran dalam melaksanakan tugas dilapangan ataupun sebagai pelayan dikantor. Jadi sangat perlu diimbangi dengan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal) sehingga terciptanya Polisi yang Promoter. Kegiatan ini ialah merupakan untuk meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan personel Polsek Medan Baru, kepada Allah SWT / Tuhan yang Maha Esa" Ucapnya.

Lanjut orang nomor 1 di Polsek Medan Baru ini,  kegiatan Binrohtal merupakan  wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik. Kita mengharapkan, dalam melaksanakan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugas masing - masing yang diberikan oleh atasan. Makanya kegiatan ini begitu positif bagi anggota Polri untuk diberikan siraman rohani dan moral. Setiap anggota dapat menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri sendiri.
 
" Kegiatan ini akan kami laksanakan rutin setiap minggu sekali dihari Sabtu / Minggu. Untuk minggu ini buat personel Polsek Medan yang beragama Muslim, dan Minggu depan buat personel Polsek Medan Baru yang beragama Kristen. Begitu juga seterusnya,  sehingga tidak terjadinya kekosongan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat" Ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing. Afd
Bagikan:
KOMENTAR