47 Tahun PDI Perjuangan, Rudy Hermanto : Kembali ke Jalan Kerakyatan Agar Lebih Dicintai Rakyat

Minggu, 12 Januari 2020 | 20.50 WIB

Bagikan:
Jakarta, Setara Post
Hari Ulang Tahun ke-47 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini tengah berlangsung. Ribuan kader dan seluruh pengurus partai mencurahkan pemikiran mereka dalam Rakernas itu.

"Kita mesti kembali ke jalan kerakyatan.
Nasionalisme Kerakyatan yg bercirikan marhaenis yang digagas oleh bung karno di bandung selatan agar partai ini lebih dicintai rakyat," ujar Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto ditemui di sela-sela Rakernas di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Rangkaian HUT PDIP ke-47 dan Rakernas itu telah dibuka oleh Presiden Jokowi. Saat ini dilanjutkan rapat-rapat di setiap kelas. Semua kepala daerah yang kader partai ini diundang. Termasuk Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini hadir.

Bagi Rudy Hermanto, di usia hampir setengah abad, partai ini harus menjadi inspirasi. PDIP telah mentransformasikan diri sebagai partai pelopor untuk konsisten berjuang di garis kerakyatan.

Bahkan kebutuhan era saat ini juga dijawab oleh PDIP dengan mengedepankan tekad demi kepentingan rakyat. Muara perjuangan tidak boleh melupakan rakyat.

"Partai ini telah melewati cobaan dan pancaroba. Pernah Bu Mega terpilih secara Aklamasi terpilih sebagai ketua umum dalam kongres KLB di Surabaya tapi tak diakui Pemerintah Orba. Tapi rakyat tidak bisa dicegah," kenang kader PDIP yang berangkat dari bawah ini.

Daya tahan partai ini teruji setelah melewati pancaroba dan ujian politik. Namun konsistensi partai yang mengedepankan ajaran Bung Karno menjadikan partai ini dipercaya rakyat. Jangan pernah arogan.

"Kami camkan betul pesan Bu Mega agar semua kader berbuat untuk rakyat. Program kerakyatan jangan diabaikan dan patuhi norma hukum," kata Rudy Hermanto yang juga Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini. (Agm)

Bagikan:
KOMENTAR