Hadiri Baksos SIYC Hasyim SE Dorong Pemko Berikan Jaminan Kesejahteraan Warga Miskin

Jumat, 10 Januari 2020 | 10.33 WIB

Bagikan:
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE hadir dalam kegiatan Bakti Sosial yang digelar Komunitas Share If You Care (SIYC) 
Medan, Setara Post
Sejumlah anak muda yang tergabung dalam komunitas Share If You Care (SIYC) menggelar bakti sosial (baksos) pembagian sembako pada pekan pertama tahun ini. Ketua DPRD Medan, Hasyim SE pun tampak hadir dan terlihat ikut membagikan sembako itu.

"Ini baksos mungkin terbatas. Tapi ini menunjukkan masih banyaknya warga kita yang belum sejahtera. Ini perlu diperhatikan serius," kata Hasyim yang juga Ketua Dewan Pembina SIYC, kepada wartawan, di sela-sela kegiatan yang dipusatkan di Sekolah WR Supratman, Jalan Asia, Medan, Minggu (5/1/2020).

Tampak hadir, dua pendiri SIYC, yakni Jhon Felix dan Harnando Tanto. Kemudian Ketua Penasihat Wagino Lukito, Sekretaris SIYC Angelika Florencia, Wakil Sekretaris Shelly Nikita serta seorang pengurus Yayasan Perguruan W.R Supratman Sudjono Janto.

Maka, lanjut dia, DPRD Medan mendorong agar pemko memberikan jaminan perlindungan warga miskin secara bertahap sebagaimana amanat Perda No.5/2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan. Bahkan dalam perda tersebut, pemko wajib menyisihkan 10 persen dari PAD untuk merealisasikan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan.

"Kami mengapresiasi SIYC, karena di dalamnya mayoritas adalah anak-anak muda yang punya jiwa sosial tinggi. Mereka sudah ikut berpartisipasi membantu pemerintah. Sudah luar biasa ini," imbuh Hasyim.

Sementara itu, Pembina, Suwanto Leslie mengatakan baksos itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek yang jatuh pada 25 Januari mendatang. "Ada beras, minyak goreng, sirup, kue bakul, kue kering, dan lainnya. Termasuk angpao. Semoga bermanfaat," katanya didampingi Ketua SIYC Medan Arvin Julius.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Hasyim yang telah memberikan kontribusi secara kontiniu kepada mereka setiap menggelar kegiatan sosial mereka. "Mudah-mudahan semua amal kebaikan para donatur dibalas Tuhan," harapnya.

Di tempat yang sama, Sudjono Janto mengucapkan terima kasih kepada SIYC yang memilih Perguruan WR Supratman sebagai lokasi pembagian sembako. "Kami senang sekolah ini bisa dimanfaatkan untuk kebaikan," ucapnya.
Bagikan:
KOMENTAR