SMK Kesehatan Dewantara Husada Laksanakan Capping Day 52 Siswa angkatan VI Tahun 2019-2020

Jumat, 10 Januari 2020 | 10.05 WIB

Bagikan:

Teb.Tinggi,Setarapost
Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) kesehatan Dewantara Husada yang beralamat di kercamatan sei rampah kabupaten serdang bedagai melaksanakan acara capping day terhadap, 52 orang siswa angkatan ke VI Tahun 2019-2020 pada hari kamis 9/1/2020 bertempat di aula gedung mangampu tua jln Dr Hamka kecamatan Bajenis Kota T. Tinggi.

Acara capping day SMK Kesehatan Dewantara Husada ini terdiri dari program keahlian bidang keperawatan sebanyak 19 orang dan bidang farmasi sebanyak 33 orang. Adapun bunyi thema dari capping day tersebut adalah:Dengan menjadikan siswa SMK Kesehatan sebagai asisten kesehatan untuk siap bekerja di era globalisasi dalam dan luar negeri.
Kepada media, kepala sekolah Bapak Sabar Sentosa Silalahi ST. MM mengatakan bahwa capping day kali ini adalah yang ke enam kali dilaksanakan sejak SMK Kesehatan Dewantara Husada ini berdiri sekitar bulan july tahun 2014 yang lalu, sampai saat ini telah memiliki sekitar 200orang siswa danemiliki 20 orang tenaga pengajar.

 Berkaitan dengan capping day ini bapak kepsek mengatakan agar para siswa dapat memahami makna dari ucapan sumpah dan janji serta taat kepada peraturan sekolah dan berlaku jujur.Menurut kepala sekolah bahwa SMK Kesehatan Dewantara Husada telah membangun kominikasi dengan pemerintah kota T Tinggi dan pemerintah kabupaten serdang bedagai diantaranya rumah sakit dan puskesmas yang selanjutnya beliau meminta kepada pemerintah kabupaten untuk tidak memandang SMK Kesehatan Dewantara Husada dengan sebelah mata, berilah dukungan kepada kami dan tempatkan siswa kami kemana saja bila dibutuhkan kata nya penuh harap.

Kepada siswa yang baru capping day kepsek berharap teruslah belajar dengan baik dan tekun agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat,nusa dan bangsa.

Sementara itu Dewana Anisa(15tahun)  mengatakan rasa kebanggaanya atas capping day saat ini, Dewana Anisa anak kedua dari psangan bapak Syarial dengan Ibu Marlina warga pasar bengkel segei ketika ditanya mengapa sekolah ini yang di minati, dia menjawab bahwa sejak kecil dirinya sudah ber cita cita ingin menjadi Dokter mudah mudahan apa yang ku inginkan ini kelak tercapai agar aku bisa membantu masyarakat yang membutuhkanya, Dewana mengakhiri.. (bbs)
Bagikan:
KOMENTAR