Buka Rakerda I PDIP Sumut, Hasto: Rekrutmen Calon Kepala Daerah Bukan Atas Dasar Suka Tidak Suka

Sabtu, 08 Februari 2020 | 15.12 WIB

Bagikan:
Setarapost.comRapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Sumut resmi di buka hari ini di Ballroom Kartini Hotel Lepolonia Medan, Sabtu (8/1).

Acara ini dibuka dengan Upacara Nasional dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih S.H dan arahan serta pandangan dari Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Dalam pidato sambutannya, Hasto menyampaikan bahwa partai harus terdepan dalam memimpin untuk kemakmuran rakyat.

Dia juga mengingatkan setiap kader harus memahami potensi tiap-tiap daerah dan kemudian mengembangkannya.

Hasto memberi contoh seperti mengembangkan potensi durian di Sumatera Utara sebagai pengganti untuk durian-durian import dari Thailand dan Malaysia, begitu juga tanaman obat.

"Indonesia sangat kaya. Sayangnya semua belum maksimal dimanfaatkan. Ketua Umum Megawati Sukarnoputri bermimpi setiap kader memiliki apotik hidup," jelasnya.

Hasto juga mengingatkan untuk membangun kesolidan menuju persiapan Pilkada Serentak 2020.

Dia mengingatkan, dalam melaksanakan rekrutmen harus benar-benar dilihat kebutuhan bukan dilihat dari sekedar suka atau tidak suka.

"Jangan adalagi kader yang mencari makan dipartai, kader harus menghidupi partai," pungkas Hasto.

Turut hadir anggota DPR RI, Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Bob Andika, Irmadi Lubis, Junimart Girsang, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPRD Medan yang juga Ketua DPC PDI Perjaungan Kota Medan Hasyim SE, seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Pengurus DPD, DPC dan Organisasi Sayap.(ril)
Bagikan:
KOMENTAR