Kapolres Tapsel Pimpin Setijab AKP Abdi Abdillah Dan AKP Daulad MZ

Jumat, 14 Februari 2020 | 00.27 WIB

Bagikan:
Padangsidimpuan - Setarapost
Gerbong mutasi di Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali bergulir ditandai dengan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas Polres Tapsel dan Kapolsek Batang Toru  yang dipimpin langsung Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK,MH, Kamis 13 Februari 2020.

Pada upacara sertijab itu, Kabag Sumda Kompol Huayan Harahap,SH bertindak sebagai perwira upacara dan Komandan Upacara Ipda Asrul Pane, ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan, pengambilan sumpah, penandatanganan fakta integritas dan penandatanganan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah.

Adapun Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni Kasat Binmas Polres Tapsel dari AKP Erman Tanjung kepada AKP Daulad MZ, Harahap yang sebelumnya menjabat Kapolsek Batang Toru.

Kemudian Kapolsek Batang Toru dari AKP Daulad MZ, Harahap kepada AKP Abdi Abdillah, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH dalam arahannya menyampaikan beberapa hal atensi Kapoldasu kepada seluruh personil Polres Tapsel yang salah satunya dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta pembertasan narkoba di wilayah satuan masing-masing serta tetap menjaga Citra Polri sebagai pengayom masyarakat sesuai dengan amanah masyarakat.

AKBP Irwa Zaini juga mengatakan bahwa sertijab dalam organisasi Polri adalah hal yang wajar dan lumrah namun serah terima jabatan ini bertujuan untuk regenerasi dalam penyegaran karier dan tugas dalam tubuh Polri.

" Kepada masing-masing pejabat yang mutasi masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menduduki jabatan baru dan pejabat yang disertijab harus mampu menciptakan inovasi dan kreatifitas kinerja di lingkungan kerjanya," Ujarnya.

Disamping itu Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat Kepada AKP Daulad MZ Harahap atas kepemimpinannya selama menjabat Kapolsek Batang Toru sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batang Toru tetap kondusif dan atas kepemimpinan tersebut, pimpinan mempercayakan jabatan baru menjadi Kasat Binmas Polres Tapsel.

Sementara kepada pejabat baru AKP Abdi Abdillah, SH yang tidak asing lagi di Polres Tapsel yang kini dipercaya Kapolsek Batang Toru, diucapkan  selamat bergabung kembali dan dengan bekal pengamalan yang telah di jalani di harapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan lagi kinerja pejabat lama.

Turut hadiri di sertijab tersebut Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto S.H. MH, Para PJU Polres Tapsel, para perwira dan Kapolsek dan personil Polres Tapsel serta Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Dewi Irwa dan pengurus Bhayangkari lainnya.(Saut Togi Ritonga)
Bagikan:
KOMENTAR